Xiaomi Kuasai Tiga Besar Produsen Smartphone Dunia Hanya Butuh 2,5 Tahun

Xiaomi Technology Co., Ltd, Perusahaan teknologi asal China yang baru berdiri pada 2010, mengklaim telah menjadi produsen telepon pintar nomor 3 terbesar di dunia dan nomor 1 di China.
Muhammad Abdi Amna | 27 September 2017 14:34 WIB
Xiaomi - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Xiaomi Technology Co., Ltd, Perusahaan teknologi asal China yang baru berdiri pada 2010, mengklaim telah menjadi produsen telepon pintar nomor 3 terbesar di dunia dan nomor 1 di China.

Lei Jun, Pendiri & CEO Xiaomi, mengungkapkan perusahaan yang dibangun dengan investasi awal sekitar US$5 juta ini hanya membutuhkan waktu 2,5 tahun untuk mencapai prestasi tersebut. Padahal, Xiaomi hadir di tengah dominasi Apple, Samsung, Huawei di dunia.

“Di saat inilah keajaiban terjadi, Xiaomi hanya butuh 2,5 tahun menjadi nomor 1 di China dan nomor 3 di dunia. Ini adalah hal yang benar-benar luar biasa,” ujar Lei Jun dalam kunjungannya yang pertama ke Indonesia, Rabu (27/9/2017).

Pada tahun kelima setelah berdiri, lanjutnya, perusahaan berhasil membukukan pendapatan US$10 miliar dalam satu tahun. Dengan prestasi ini, Xiaomi menjadi perusahaan yang paling cepat membukukan pendapatan US$10 miliar di dunia.

Di saat yang sama, tuturnya, valuasi Xiaomi Technology Co., Ltd, telah mencapai US$45 miliar. Dengan capaian ini, Xiaomi dinobatkan sebagai perusahaan tertutup nomor 1 terbesar di dunia.

Lei Jun, mengungkapkan, pada 2015 dirinya terpiih sebagai 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Terkait dengan kinerja hingga kuartal II /2017, jumlah produk Xiaomi yang telah didistribusikan ke seluruh dunia mencapai 23,16 juta unit.

Tag : smartphone, xiaomi
Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top