KABAR PASAR 27 SEPTEMBER: Restriksi PLTU di Jawa, PDB Hanya Tumbuh 5,3%

Berita tentang restriksi proyek pembangkit listrik tenaga uap di Pulau Jawa serta meningkatnya tren investasi energi baru terbarukan (EBT) menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Rabu (27/9/2017).
Renat Sofie Andriani | 27 September 2017 08:54 WIB
Siswa Sekolah Menengah Atas Santa Ursula Bumi Serpong Damai membaca koran Bisnis Indonesia saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/5). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang restriksi proyek pembangkit listrik tenaga uap di Pulau Jawa serta meningkatnya tren investasi energi baru terbarukan (EBT) menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Rabu (27/9/2017).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Restriksi PLTU di Jawa. Pemerintah akan membatasi proyek pembangkit listrik tenaga uap di Pulau Jawa sebagai upaya pemerataan pembangk itlistrik mulut tambang di wilayah lain, khususnya Sumatra dan Kalimantan. (Bisnis Indonesia)

Babak Baru Go-Jek. Rencana Go-Jek berekspansi ke bisnis pembayaran luar jaringan atau luring menandai babak terbaru dari perkembangan platform pembayaran digital di Indonesia. CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan dalam 3–6 bulan ke depan, layanan pembayaran Go-Pay sudah bisa digunakan dalam transaksi di platform dagang-el. (Bisnis Indonesia)

PDB Hanya Tumbuh 5,3%. Asian Development Bank memberikan sinyal bahwa kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun depan hanya tumbuh 5,3%. Perkiraan yang termaktub dalam publikasi ekonomi tahunan ADB yakni Asian Development Outlook 2017 itu di bawah target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah dalam RAPBN 2018 sebesar 5,4%. (Bisnis Indonesia)

Investasi Energi Terbarukan Melonjak. Tren investasi energi baru terbarukan (EBT) terus meningkat. Dalam sembilan bulan pertama 2017 ini, proyek pembangkit listrik energi baru terbarukan yang telah mencapai kontrak dengan PT PLN mencapai 1.100 megawatt (MW) dengan nilai investasi sekitar US$1,65 miliar. (Investor Daily)

Ekspor Minyak Sawit Bisa Tembus US$21,5 Miliar. Ekspor minyak sawit nasional sepanjang tahun ini bisa menembus US$21,50 miliar, atau naik 27,82% dari realisasi tahun lalu yang sebesar US$16,82 miliar. (Investor Daily)

Tag : pltu, energi terbarukan
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top