Hitachi Vantara Perkenalkan Smart Data Center

Hitachi Vantara resmi memperkenalkan smart data center untuk industri agar dapat mengurangi biaya operasional IT sekaligus mengurangi risiko serta meningkatkan kemampuan IT perusahaan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 September 2017 00:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Hitachi Vantara resmi memperkenalkan smart data center untuk industri agar dapat mengurangi biaya operasional IT sekaligus mengurangi risiko serta meningkatkan kemampuan IT perusahaan.

Chief Solutions and Services Officer Hitachi Vantara, Bobby Soni mengakui saat ini perusahaan membutuhkan pendekatan menggunakan smart data center agar dapat bergerak lebih cepat dengan sentralisasi kontrol serta mengotomatisasi proses yang menjangkau banyak sistem, data center dan cloud.‎

Menurutnya, smart data center berbeda dengan administrasi IT tradisional, karena memiliki kemampuan lebih untuk mengotomatisasi pengambil keputusan, kajian dan panduan melalui analisis prediksi, IoT dan kecerdasan yang bersifat menentukan.

"‎Teknologi dan layanan smart data center kami menyediakan perangkat dan pendekatan baru yang canggih sehingga administrator data center dapat mengelola lebih banyak, lebih baik dan meningkatkan kemampuan IT untuk menjadi sebuah sumber daya yang gesit dan responsif untuk bisnis," tuturnya di Jakarta, Kamis (28/9).

‎Dia menjelaskan Hitachi Vantara menempatkan smart data center sebagai pendekatan mutakhir untuk mengoptimalkan segala aspek pengoperasian IT antar data center, sehingga dapat mengurangi biaya operasi, mengelola risiko dan meningkatkan kemampuan untuk merespon perubahan bisnis.

"Kemampuan itu memusatkan pengelolaan dari infrastruktur IT untuk tugas sederhana seperti penyediaan provisi sekaligus hal-hal kompleks lainnya seperti optimalisasi dan perbaikan otomatis antar data center," katanya.

Tag : data center, hitachi
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top