Elektronifikasi Jalan Tol: CMNP Jual Kartu Elektronik Diskon di 9 Gerbang Tol Berikut Ini

PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), pengelola tol ruas Cawang Tanjung Priok Pluit/ Jembatan Tiga bekerjasama dengan bank penerbit uang elektronik memberikan diskon 100% harga kartu perdana uang elektronik.
Deandra Syarizka | 16 Oktober 2017 09:52 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), pengelola tol ruas Cawang – Tanjung Priok – Pluit/ Jembatan Tiga bekerjasama dengan bank penerbit uang elektronik memberikan diskon 100% harga kartu perdana uang elektronik. 

Kartu perdana yang sebelumnya dibandrol Rp. 20.000,-  kini ditawarkan dengan harga Rp. 0,-  yaitu e-Toll/ e-Money (Bank Mandiri), BRIZZI (BRI), TAPCASH (BNI), Blink (BTN) dan FLAZZ (BCA). 

Pemberian insentif tersebut dalam rangka memfasilitasi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu uang elektronik serta mendorong percepatan dan peningkatan penetrasi penggunaan  uang elektronik di jalan tol  hingga mencapai 100% pada tanggal 31 Oktober 2017 dan seterusnya.

Adapun sejauh ini, tingkat penetrasi transaksi non tunai di ruas tol yang dikelola CMNP telah mencapai 80%.

Sekeretaris Perusahaan CMNP Sofia Katili, penjualan kartu uang elektronik dengan diskon 100% tersebut ditargetkan untuk pengguna jalan tol yang belum memiliki uang elektronik.

“Ini penawaran terbatas, baik ketersediaan jumlah kartu maupun periode promonya.  Masing-masing mobil hanya dapat membeli 1 (satu) buah kartu, tidak boleh lebih,  sehingga dapat lebih merata dinikmati oleh pengguna jalan yang menjadi target program ini” ujarnya melalui siaran pers, Senin (16/10).

Sofia menambahkan, pada periode promo ini pengguna jalan tol dapat membeli kartu uang elektronik seharga Rp 50.000,- dengan saldo Rp. 50.000,-.  Dengan demikian yang digratiskan adalah biaya produksi kartu uang elektronik.  Pihak bank  dan CMNP yang menanggung biaya produksi kartu tersebut. Setelah periode promo ini berakhir dan atau bila ketersediaan kartu dengan harga khusus tersebut telah habis, maka kartu perdana uang elektronik, akan kembali dijual dengan harga normal.

Pemberian diskon 100% kartu perdana uang elektronik tersebut akan berlaku mulai tanggal 16 Oktober 2017 hingga 31 Oktober 2017, yang diprioritaskan untuk dijual di 9 (sembilan) Gerbang Tol  (GT) yang akan terapkan 100% transaksi non tunai secara bertahap berikut ini :

17 Oktober 2017

Gerbang Tol :

• Tanjung Priok 1

• Tanjung Priok 2

• Sunter

• Podomoro

24 Oktober 2017

Gerbang Tol :

• Kemayoran

• Ancol Timur

• Kebon Bawang

31 Oktober 2017

Gerbang Tol :

• Ancol Barat

• Gedong Panjang 2

Sebelumnya CMNP telah berhasil memberlakukan 100% transaksi non tunai secara bertahap di 10 (sepuluh) gerbang tol yang dikelolanya yaitu GT Cempaka Putih, GT Pulomas, GT Jatinegara, GT Kebon Nanas, GT Pedati, GT Rawamangun, GT Pluit, GT Gedong Panjang 1, GT Jembatan Tiga 1 dan GT Jembatan Tiga 2.

Tag : jalan tol
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top