Hankook Cetak Kenaikan Pendapatan

rodusen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire Co Ltd, mencatatkan penjualan global senilai US$1,61 miliar pada kuartal ketiga tahun ini. Pendapatan tersebut naik 10,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai US$1,47 miliar.
N. Nuriman Jayabuana | 08 November 2017 20:47 WIB
Pabrik Hankook di Cikarang. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire Co Ltd, mencatatkan penjualan global senilai US$1,61 miliar pada kuartal ketiga tahun ini. Pendapatan tersebut naik 10,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai US$1,47 miliar.

Perseroan mencatatkan kenaikan permintaan ban remsi pada sejumlah kawasan seperti China dan Asean, termasuk Indonesia. “Kenaikan penjualan didukung oleh kenaikan permintaan ultra high performance tire di Eropa,” dikutip dalam siaran pers, Rabu (8/11/2017).

Di samping itu, perseroan mencatatkan laba operasi senilai US$189,1 juta, atau menurun 29,2% dibandingkan dengan kuartal ketiga 2016.

Hankook Tire memproduksi ban radial untuk berbagai jenis kendaraan dan alat berat. Perseroan mengoperasikan sebanyak delapan basis produksi yang tersebar di delapan negara dengan kapasitas terpasang mencapai 99 juta unit per tahun. Basis produksi Hankook Tire di kawasan Asia Tengara terletak Cikarang dengan kapasitas produksi sebesar 6 juta unit per tahun. 

 

Tag : hankook
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top