Hadapi Disrupsi, Acis 2017 Dorong Transformasi Digital

Asia Corporate Innovation Summit (ACIS) 2017 kembali digelar dengan tema kali ini tentang strategi untuk transformasi digital hingga eksekusi teknologi yang diterapkan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 11 November 2017 15:20 WIB
Presiden Joko Widodo membuka Pameran Indonesia Business and Development 2017 di Jakarta, Rabu (20/9). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - ‎Asia Corporate Innovation Summit (ACIS) 2017 akan digelar yang akan membahas strategi untuk transformasi digital‎ hingga eksekusi teknologi yang diterapkan.

Chairman Asia Corporate Innovation Summit, Indrawan Nugroho melihat saat ini tidak sedikit industri yang khawatir bisnis yang dijalankan terkena dampak dari digitalisasi. Sehingga menurutnya, transformasi digital sangat penting untuk diterapkan oleh seluruh industri.

“Saat ini banyak perusahaan di Asia khususnya Indonesia yang khawatir bisnisnya akan terkena dampak disrupsi yang datang dari berbagai perusahaan startup yang pandai memanfaatkan teknologi digital, karena itu kami buat event ini," tuturnya di Jakarta, Sabtu (11/11).

Indrawan menjelaskan‎ tema yang diangkat di ACIS 2017 kali ini adalah Digital Transformation: From Strategy to Execution. Menurutnya, transformasi digital adalah perubahan mendalam atas proses, kompetensi dan model dari sebuah bisnis atau organisasi dalam rangka memanfaatkan daya ungkit yang dihasilkan oleh bauran teknologi digital.

“Kami berharap ACIS 2017 ini bisa membantu perusahaan di Indonesia dalam merumuskan strategi digitalnya dengan lebih baik, sehingga mampu melakukan transformasi digital yang tepat untuk menjawab tuntutan pelanggan di era digital ini,” katanya.

Event yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia tersebut akan mempertemukan para pengamat dan pakar inovasi digital dengan para top executives dari berbagai perusahaan besar dunia dan Asia.

Semua pemateri akan berbagi ilmu dan pengalaman terkait strategi inovasi digital dan penerapannya di perusahaan dengan latar belakang industri yang berbeda.

ACIS 2017 menampilkan 6 pembicara kelas dunia, yaitu Kapil Kane selaku Director of Innovation Intel China, Neal Cross Chief Innovation Officer, DBS Bank Singapore, Dave Lim Digital Strategy Board Danone Singapore, Handry Satriago Chief Executive Officer General Electric Indonesia, Andi Kristianto selaku VP Corporate Planning Telkomsel Indonesia dan Risman Adnan selaku Director of R & D Samsung Indonesia.

Melalui enam sesi interaktif yang disertai diskusi mendalam di ACIS 2017 tersebut, diharapkan setiap delegasi yang hadir akan pulang dengan gambaran yang jelas dan strategi konkret tentang bagaimana mereka bisa membantu perusahaannya melakukan transformasi digital.

 

Tag : Inovasi Disruptif
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top