Mbiz dan Infomedia Dorong Transformasi Digital

Pelaku e-commerce Mbiz.co.idmenggandeng anak perusahaan PT Telkom bernama PT Infomedia Nusantara untuk mempercepat proses bisnis digital perusahaan agar lebih transparan dan akuntabel.
Sholahuddin Al Ayyubi | 14 November 2017 00:32 WIB
Mbiz - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku e-commerce Mbiz.co.id menggandeng anak perusahaan PT Telkom --PT Infomedia Nusantara‎-- untuk mempercepat proses bisnis digital perusahaan agar lebih transparan dan akuntabel.
Chief Commercial Officer Mbiz, Andik Duana Putra mengemukakan Mbiz telah menyiapkan solusi untuk proses procurement di setiap perusahaan dan instansi pemerintah dengan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Menurutnya, kini ‎perusahaan dapat mencari peralatan kantor hingga alat industri tanpa memakan waktu yang lama.

"‎Kami berkomitmen untuk bersama-sama mendorong akselerasi bisnis digital serta tata kelola perusahaan yang baik di masa depan dan terus memperkuat implementasi pengadaan barang dan jasa secara digital dengan lebih transparan dan akuntabel," tuturnya, Senin (13/11).

‎Melalui kerja sama tersebut, dia optimistis dapat menjadikan Mbiz sebagai platform e-commerce pertama yang menyediakan solusi e-procurement yang dipercaya di lingkungan BUMN.

"Kami sangat bersemangat untuk bersama-sama menjalankan kerja sama ini. Kerja sama ini menunjukkan kepercayaan besar dari kedua belah pihak," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Infomedia, Bona LP Parapat ‎mengatakan kerja sama tersebut akan diwujudukan dalam bentuk empat kesepakatan besar dan strategis untuk mendorong pengembangan bisnis digital kedua perusahaan. Kesepakatan tersebut meliputi pemasaran, penjualan dan penyediaan produk dan layanan dari setiap perusahaan.

"Kami melihat Mbiz merupakan platform yang cocok untuk bekerja sama dengan Infomedia mewujudkan transformasi digital dalam bisnis," ujarnya.

Dia mengakui saat ini ‎pengadaan dan pemasaran produk maupun layanan di lingkungan BUMN perlu dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip pokok yaitu transparansi, terbuka dan perlakuan yang adil bagi semua pihak.

"Kami berharap kerja sama ini dapat menumbuhkan bisnis bagi ke dua perusahaan agar menjadi lebih positif dan bermanfaat‎," tuturnya.

‎Dalam waktu dekat, Mbiz dan Infomedia serta perusahaan afliliasinya akan mengoptimalkan network dari kedua belah pihak sebagai bagian dari sinergi yang strategis untuk mengoptimalkan peluang usaha yang ada dan juga mengembangkan suatu skema investasi dalam bentuk development platform maupun bentuk lain yang akan disepakati di kemudian hari.

Tag : e commerce
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top