Djiugo, Aplikasi Digital Buat Penggemar Berkuda

CEO Djiugo Reshwara Radinal mengatakan Djiugo hadir sebagai one stop window bagi pegiat olah raga berkuda.
Pandu Gumilar | 14 November 2017 16:29 WIB
Kuda Sandalwood dari Pulau Sumba, NTT. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Platform digital buat pecinta olah raga berkuda hadir di Indonesia. Djiugo menawarkan fitur jual beli kuda hingga komunitas daring.

Djiugo dikembangkan oleh PT Sajiwa Pradhana Arteswara. CEO Djiugo Reshwara Radinal mengatakan Djiugo hadir sebagai one stop window bagi pegiat olah raga berkuda.

Fitur yang disediakan oleh Djiugo mencakup informasi mengenai jasa pelatih internasional, spesifikasi kuda, informasi kandang kuda (stable), sampai eko-pariwisata. Selain itu, ada sarana jual beli dan wadah berbagi pengalaman antarpenunggang.

"Djiugo adalah pionir di industri berkuda. Kami hadir sebagai one stop window untuk memenuhi kebutuhan terkait kuda bagi atlet, penunggang profesional, atau siapapun yang tertarik. Djiugo menghubungkan pengguna dengan sesama pecinta kuda dari berbagai komunitas di dunia," kata Reshwara, Selasa (14/11).

Reshwara mengatakan belum ada bisnis serupa Djiugo baik di kawasan Asia Pasifik maupunpun Eropa. "Di Belanda ada aplikasi equistrian tapi hanya sebatas klub-klub pehobi saja."

Dia menanamkan investasi senilai Rp500 juta untuk merealisasikan platform Djiugo. Pihaknya pun bekerjasama secara intensif dengan perusahaan pengembang CODEinc selama 3 bulan sampai idenya terwujud.

Sementara itu, Perwakilan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi, Fachtul Anas mengatakan platform ini dapat memudahkan para pehobi berkuda saling berinteraksi.

"Kami dapat berinteraksi dengan berbagai komunitas olahraga di dalam negeri atau global agar dapat selalu update dengan perkembangan olahraga," kata Fachtul.

Saat ini, Djiugo hanya dapat diunduh di App Store. Namun dalam waktu sebulan platform ini juga akan tersedia di Playstore.

Tag : aplikasi
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top