Universitas Indonesia Garap Startup

Universitas Indonesia tengah berencana membuat perusahaan rintisan yang diinisiasi oleh dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan badan usaha yang selama ini telah terbentuk.
Sholahuddin Al Ayyubi | 08 Desember 2017 01:50 WIB
Startup - olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA --‎ Universitas Indonesia tengah berencana membuat perusahaan rintisan yang diinisiasi oleh dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan badan usaha yang selama ini telah terbentuk.

Wakil Rektor Bidang SDM, Pengembangan dan Kerjasama Universitas Indonesia‎, Hamid Chalid mengemukakan untuk mendukung pendanaan perusahaan rintisan (startup) tersebut, sejumlah alumni UI kini membuat Usaha Inovasi Ventura (UI Ventura).

"Kami berharap UI Ventura ini dapat menjadi sumber pendanaan bagi para startup yang berasal dari UI baik yang diinisiasi oleh mahasiswa maupun oleh dosen," tuturnya, Kamis (7/12/2017).

Selain mengembangkan usaha melalui startup, sejumlah alumni UI juga telah melakukan kerja sama baik pada bidang akademisi, pemerintah maupun kerja sama bisnis dengan perusahaan swasta. Untuk memberikan apresiasi kepada para mitra, pihaknya juga telah menyelenggarakan acara malam silaturahmi bertajuk Malam Kemitraan Universitas Indonesia serta MoU antara UI dengan sejumlah stakeholder untuk kerja sama konsultasi dan pengelolaan lahan.

"‎Kami berharap melalui acara ini, silaturahmi dengan mitra kami dapat berjalan dengan baik dan memiliki hubungan sinergi anatara UI dengan para mitra dari berbagai industri," katanya.

Tag : StartUp
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top