Lintasarta Umumkan Pemenang Appcelerate 2017

Penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services Lintasarta mengumumkan sebanyak 8 nama perusahaan rintisan (startup) yang telah keluar sebagai pemenang pada ajang Lintasarta Appcelerate 2017.
Sholahuddin Al Ayyubi | 08 Desember 2017 01:34 WIB
Kunjungan manajemen Lintasarta ke redaksi Bisnis Indonesia beberapa waktu lalu - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services Lintasarta mengumumkan sebanyak 8 nama perusahaan rintisan (startup) yang telah keluar sebagai pemenang pada ajang Lintasarta Appcelerate 2017.

IT Service Director Lintasarta, Arya N. Soemali mengatakan ajang tersebut telah diselenggarakan pada tiga perguruan tinggi negeri yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Menurutnya, dari ketiga perguruan tinggi itu, ada sebanyak 8 startup yang berhasil lolos sebagai pemenang.

"Lintasarta beserta LPIK ITB, GIB UGM, dan BPPU ITS telah menelurkan 8 startup dengan kategori yang berbeda. Semua yang mereka buat bagus dan nantinya produk ini akan dipasarkan di Cloud Marketplace Lintasarta," tuturnya, Kamis (7/12/2017).

Delapan startup tersebut di antaranya adalah Pijar (psikologi online), Pasienia (komunitas pasien), ‎Iwak (distribusi logistik perikanan), Ready Doc (CRM untuk dokter dan klinik), Halofina (asisten keuangan pribadi dan SME), Cityplan (platform untuk urban planning), Nelbi (perangkat listrik pintar) dan Siguri (perangkat keamanan terintegrasi).

Arya mengemukakan selama masa inkubasi delapan startup tersebut mendapatkan‎ mentoring, bimbingan pengembangan produk dan bisnis melalui berbagai program yang melibatkan jajaran direksi Lintasarta. Dia optimistis delapan startup tersebut dapat didorong untuk maju dan diperkenalkan ke pasar Indonesia.

"Jadi setelah presentasi final di depan juri, akhirnya diumumkan tim terbaik dari setiap universitas yaitu Pijar dari UGM, HaloFina dari ITB dan Siguri dari ITS. Kami dukung mereka untuk pengembangan bisnis dan kerja sama agar masuk pasar B2B," katanya.

Tag : StartUp
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top