Wings Air Terbang ke Putussibau & Sintang Mulai 15 Desember

Maskapai di bawah naungan Lion Air Group, Wings Air membuka rute penerbangan dari Pontianak melalui Bandar Udara Supadio menuju Putussibau dan juga menuju Sintang yang akan diterbangkan perdana pada 15 Desember 2017.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 11 Desember 2017 16:54 WIB
Petugas otoritas bandara mengawasi aktivitas pesawat Wings Air sesaat setelah mendarat di Bandara Rar Gwamar, Dobo, Kepulauan Aru, Maluku, Rabu (29/3). - Izaac Mulyawan

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai di bawah naungan Lion Air Group, Wings Air membuka rute penerbangan dari Pontianak melalui Bandar Udara Supadio menuju Putussibau dan juga menuju Sintang yang akan diterbangkan perdana pada 15 Desember 2017.

Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko mengatakan maskapai ini menggunakan pesawat baling – baling dengan tipe ATR 72-500/600. Penerbangan ini akan menjangkau daerah – daerah dengan kategori perintis. Penerbangan menuju Putussibau dan Sintang akan di operasikan setiap satu kali jadwal penerbangan per harinya.

“Pembukaan rute ini merupakan hal penting bagi poros transportasi udara untuk Putussibau maupun Sintang menuju Ibu Kota nya yaitu Pontianak,” ujar Ramaditya melalui siaran pers, Minggu (10/12).

Dengan terbukanya akses ini menurut Ramaditya akan memudahkan bagi warga, baik Sintang maupun Putussibau dalam melakukan mobilitas menggunakan transportasi udara. Wings Air akan menyediakan penerbangan dengan waktu tempuh yang singkat dan biaya yang efisien serta tentunya selalu mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan para pelanggannya.

Dari Pontianak akan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.20 dan tiba di Sintang pada pukul 08.00, sedangkan penerbangan dari Sintang akan berangkat pada pukul 08.20 dan tiba di Ibu Kota Kalimantan Barat tersebut pada pukul 09.00.

Untuk penerbangan menuju Putussibau akan dijadwalkan berangkat dari Pontianak pada pukul 12.15, sedangkan dari Putussibau akan berangkat pada pukul 13.45 menuju Pontianak. Penerbangan tersebut akan memakan waktu sekitar 75 menit.

Rama menambahkan bahwa hal ini merupakan salah satu misi dari Wings Air untuk semakin mempertajam konektivitas penerbangan antara kota dengan kabupaten maupun kecamatannya.

Untuk hal ini segera teralisasi pada Kalimantan Barat yang dimana kini telah tersedia akses dari Pontianak menuju kabupatennya yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia yaitu Sintang dan Putussibau yang merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu yang terdapat sungai terpanjang di Indonesia yaitu Sungai Kapuas.

“Kami berharap dengan adanya rute ini akan dapat semakin menstimulasi pertumbuhan ekonomi bagi masing – masing daerah yang dituju karena tentu akan semakin mudahnya untuk bepergian menuju destinasi tersebut baik untuk kunjungan bisnis, wisata, maupun keluarga, dengan sumber daya alam daerahnya yang memiliki potensi tinggi untuk terus dikembangkan seperti perkebunan Sawit dan Karet nya,” ujar Ramaditya.

Sebagai informasi, saat ini Wings Air telah melayani penerbangan dari Kota Pontianak menuju salah satu kabupatennya yaitu Ketapang. Untuk ke depannya Wings Air akan terus membuka dan menghubungkan antar daerah sehingga dapat memberikan pilihan kepada para pelanggan untuk bepergian dengan mudah.

“Total armadanya berjumlah 57 unit tipe ATR 72-500/600 yang memikili frekwensi hingga 349 penerbangan perharinya,” tutup Rama.

Tag : wings air
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top