Gandeng Marketplace Raksasa, Iruna Kejar Skala Bisnis

Iruna e-Logistics menjalin kerja sama dengan marketplace Tokopedia dan Blibli terkait pengelolaan pergudangan.
Abdul Rahman | 11 Desember 2017 19:53 WIB
Founder dan Chief Executive Officer Iruna eLogistics Yan Hendry Jauwena (kanan) didampingi Co Founder dan Chief of Product Juan Tanri (tengah) dan Chief Operation Officer Farid Akbarsyah memberikan penjelasan saat peluncuran Iruna eLogistics di Jakarta, Kamis (30/3). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Iruna e-Logistics menjalin kerja sama dengan marketplace Tokopedia dan Blibli terkait pengelolaan pergudangan.

Chief Executive Officer Iruna Yan Hendri Jauwena mengatakan, kerja sama tersebut menguntungkan kedua pihak. Khusus untuk Iruna, keberhasilan menggandeng kedua marketplace raksasa tersebut membuat nilai perusahaannya semakin tinggi.

"Adapun benefit customer yang bekerjasama dengan Iruna pastinya bisa membuat bisnis mereka lebih produktif, karena backend logistics operation-nya ditangani dengan e-logistics service," katanya kepada Bisnis, Senin (11/122017).

Iruna mengandalkan inovasi terbaru mereka dalam kerja sama tersebut yaitu spiderloop. Inovasi ini diklaim bisa menghemat waktu dan biaya pengiriman barang dari penjual ke pembeli.

Untuk diketahui, Iruna tengah berupaya meraih total pendanaan seri A senilai Rp266 miliar tahun depan. Oleh karena itu, perusahan rintisan ini berupaya memperbesar skala bisnisnya terlebih dahulu.

Yan mengatakan, jika skala bisnis belum mencukupi,  ada kemungkinan target waktunya diundur. Namun, jika melihat performa Iruna selama setahun berdiri, dia optimistis jumlahnya bisa melebihi target awal.

"Kami optimistis tahun depan bisa tumbuh sampai 400% jika melihat kinerja tahun ini, " imbuhnya.

Saat ini Iruna sudah punya dua gudang di Jakarta dan Surabaya. Total armada roda empat yang dimiliki sebanyak 40 dan armada roda dua sebanyak 75.

Tag : e commerce
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top