Genjot Pariwisata Daerah, Sriwijaya Air Buka 8 Rute Baru

Sriwijaya Air Group pada akhir tahun ini sedikitnya membuka lima rute baru sebagai upaya mendorong pertumbuhan pariwisata daerah.
Peni Widarti | 11 Desember 2017 21:24 WIB
Pesawat Sriwijaya Air menunggu persiapan penerbangan di apron Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (11/12/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, SURABAYA - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group pada akhir tahun ini sedikitnya membuka lima rute baru sebagai upaya mendorong pertumbuhan pariwisata daerah.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, mengatakan pihaknya ingin terus merajut berbagai wilayah kepulauan di Indonesia agar kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang aman dan cepat dapat terpenuhi.

"Selain menambah daftar destinasi wisata yang dimiliki Sriwijaya Air Group, rute baru juga diharapkan dapat mendongkrak jumlah wisatawan di Indonesia khususnya di Maluku Tenggara,” katanya dalam rilis, Senin (11/12/2017).

Adapun rute penerbangan baru tersebut seperti Surabaya-Sorong PP mulai 14 Desember 2017, Makassar-Langgur PP dan Makassar-Solo 20 Desember 2017, Makassar-Jayapura PP mulai 15 Desember 2017 dan Makassar-Palu PP mulai 23 Desember 2017.

Agus mengatakan selama ini Sriwijaya Air telah melirik Langgur karena di daerah tersebut dinilai memiliki potensi pariwisata yang menarik seperti menyimpan banyak atraksi keindahan alam, bahari, dan budaya.

"Khusus penerbangan dari dan ke Langgur merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia," ungkapnya.

Agus menambahkan hingga kini konsentrasi pengembangan rute Sriwijaya Air Group tidak hanya sebatas menuju ke daerah-daerah pariwisata, tetapi juga ke seluruh wilayah di Indonesia.

Sedangkan tiga rute penerbangan baru lainnya akan dilakukan oleh Nam Air, anak usaha Sriwijaya Air. Rute baru tersebut di antaranya adalah Ternate-Ambon PP mulai 16 Desember 2017, Bandung-Pangkalpinang  dan Pangkalpinang tujuan Bandung resmi dilayani mulai 14 Desember 2017.

Rute baru ini akan dilayani tiga kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Khusus penerbangan rute baru Bandung menuju Pangkalpinang yaitu berangkat dari Bandung pada pukul 19.40 WIB dan tiba di Pangkalpinang pada pukul 20.50 dan dilayani satu kali setiap hari.

Sebaliknya penerbangan dari Pangkalpinang-Bandung diberangkatkan pada pukul 19.30 dan tiba di Bandung pada pukul 20.40 dan akan dilayani satu kali setiap hari.

Tag : sriwijaya air
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top