Rencana Bisnis 2018, Yuk Intip Strategi GoToMalls.com

GoToMalls.com berupaya mengejar peningkatan kualitas kunjungan dan tidak terlalu menitikberatkan pertumbuhan jumlah pengunjung laman pada 2018,
Anissa Margrit | 13 Desember 2017 18:52 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, TANGERANG-- GoToMalls.com berupaya mengejar peningkatan kualitas kunjungan dan tidak terlalu menitikberatkan pertumbuhan jumlah pengunjung laman pada 2018, 

"Kami ingin mengejar kualitas di waktu yang dihabiskan orang di dalam platform GoToMalls, jumlah transaksi yang dilakukan, deals yang mereka ambil," terang CEO DominoPos Pte Ltd Bruno Zysman kepada Bisnis usai peluncuran kerja sama GoToMalls dan PayPro, Rabu (13/12).

Namun, Bruno tidak merinci jumlah transaksi dan penukaran kupon atau voucher yang terjadi per bulannya.

Saat ini, GoToMalls sudah bermitra dengan 409 mal, lebih dari 7.000 merchant, dan sekitar 26.000 gerai di seluruh Indonesia. Sebagai perbandingan, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) beranggotakan 312 mal.

Dari jumlah itu, sebanyak 101 pusat perbelanjaan yang telah menjadi mitra berada di kawasan Jabodetabek. Sementara itu, sekitar 300 mal lainnya berlokasi di luar wilayah tersebut termasuk di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

 Salah satu upaya mendorong pertumbuhan tersebut adalah dengan menggandeng layanan dompet virtual (e-wallet) PayPro. Lewat kerja sama ini, pengguna GoToMalls dapat memakai PayPro untuk membayar transaksi di merchant-merchant yang telah menjadi mitra.

Bruno menuturkan kerja sama tersebut diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berbelanja secara offline. Apalagi, perlambatan pertumbuhan ritel di Tanah Air masih terasa.

"Kolaborasi ini juga bisa mendorong dan meningkatkan penjualan dari merchant offline yang ada di mal. Dengan adanya kerja sama ini juga membantu pemerintah dalam menggalakkan kampanye masyarakat non tunai," papar dia.

Untuk tahap pertama, kolaborasi itu dijalankan di Mall Alam Sutera, Tangerang. Namun, nantinya akan terus dikembangkan. Setelah melakukan pembayaran dengan PayPro, pengguna GoToMalls bakal mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon tambahan maupun cashback.

Tahun ini, GoToMalls memproyeksi pertambahan jumlah merchant sebanyak 10%-15%. Perusahaan mengklaim jumlah peritel yang telah bekerja sama sekarang sudah mencakup nyaris semua merchant yang ada di Indonesia.

 

Tag : ritel
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top