Fujifilm Indonesia Sasar Anak Muda

PT Fujifilm Indonesia memperkuat bisnis pencetakan foto dengan menyasar segmen konsumen anak muda melalui Wonder Photo Shop.
Ratna Ariyanti | 20 Desember 2017 15:24 WIB
Manajemen Fujifilm Indonesia berdiskusi dengan redaksi Bisnis Indonesia - Ratna Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA--PT Fujifilm Indonesia memperkuat bisnis pencetakan foto dengan menyasar segmen konsumen anak muda melalui Wonder Photo Shop.

Josef Tjahjo K., General Manager PT Fujifilm Indonesia, mengatakan pihaknya optimistis akan pertumbuhan bisnis pencetakan foto. Perusahaan berinisiatif untuk mengembangkan bisnis pencetakan untuk konsumen anak muda.

"Saat ini sebenarnya anak muda itu paperless. Jarang yang mencetak foto. Itu sebabnya kami mengembangkan Wonder Photo Shop, toko yang lebih menarik bagi generasi muda. Harapannya budaya cetak foto akan terus berlanjut," ujar Josef dalam kunjungan ke redaksi Bisnis.com, Rabu (19/12/2017).

Konsep Wonder Photo Shop berasal dari Fuji Tokyo. Perusahaan memutuskan bereksprimen di Jepang dengan menghadirkan konsep toko ritel yang bernuansa kafe agar dapat selaras dengan anak muda.

Di Indonesia, Wonder Photo Shop bisa dijumpai di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Selain Wonder Photo Shop, perusahaan juga mengubah konsep untuk Fuji Digital Imaging.

"Kami membuat konsep yang terbuka. Jadi konsumen bisa masuk dan menyentuh display. Tidak lagi seperti Fuji Digital Imaging yang dulu," ujar Josef.

Perusahaan juga terus mengembangkan gerai pencetakan foto lain, termasuk Fuji Image Service dan Fuji Image Plaza.

Strategi lain yang dilakukan perusahaan adalah menghadirkan ukuran cetaka baru, seperti kotak 10x10 cm, layaknya foto di aplikasi Instagram.

Josef menyebutkan salah satu hal yang tetap mendorong orang untuk terus mencetak foto adalah memastikan kualitas foto yang berkualitas. Untuk mendukung hal ini, perusahaan menyediakan bahan kimia pencetakan dengan harga yang terjangkau untuk pencetakan foto.

Di segmen mesin pencetakan foto, Fujifilm Indonesia mulai memasarkan perangkat bermerek Noritsu. Perusahaan juga menawarkan layanan purnajual untuk mesin pencetak Noritsu.

Tag : fuji film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top