Menhub Budi Karya Tinjau Arus Mudik di Cikarang

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung kondisi arus mudik di gerbang tol Cikarang Utama pada H-1 Natal, Minggu (24/12).
Fajar Sidik | 24 Desember 2017 18:59 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung kondisi arus mudik di gerbang tol Cikarang Utama pada H-1 Natal, Minggu (24 - 12). Peninjauan didampingi Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, dalam rangka monitoring pelaksanaan penyelenggaraan angkutan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 di Jalur Pantai Utara (Pantura) dan sekitarnya.

Bisnis.com, CIKARANG - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung kondisi arus mudik di gerbang tol Cikarang Utama pada H-1 Natal, Minggu (24/12).

Peninjauan didampingi Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, dalam rangka monitoring pelaksanaan penyelenggaraan angkutan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 di Jalur Pantai Utara (Pantura) dan sekitarnya.

Volume lalu lintas (lalin) arus mudik yang menuju arah Cikampek via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama sejak Kamis (21/12) hingga H-2 Natal Tahun 2017 (Sabtu, 23/12) telah mencapai 234.000 kendaraan atau naik 4% dari kondisi volume lalin normal sebesar 225.000 kendaraan.

Dalam kunjungan kali ini, Menteri Perhubungan mengapresiasi kinerja Jasa Marga, pihak Kepolisian dan instansi terkait dalam mengatur lalu lintas kendaraan mudik menjelang perayaan Hari Raya Natal Tahun 2017.

“Di jalan tol berjalan lancar, walaupun beberapa tempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan, salah satunya akses ke Bandara Soekarno Hatta. Ini berbanding lurus dengan kenaikan moda transportasi udara sebagai angkutan mudik Natal tahun ini," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (24/12).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, mengungkapkan bahwa untuk mengantasipisasi kepadatan di jalan tol, khususnya Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, rekayasa lalu lintas contraflow masih menjadi solusi yang paling efektif untuk mencairkan kepadatan dalam waktu yang cepat.

“Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu menyiapkan uang elektronik sebelum masuk ke jalan tol dan pastikan saldo di dalamnya cukup. Ini juga dapat membantu mengurangi antrian di Gerbang Tol”, tambah Desi.

Menghadapi musim balik Natal 2017, Jasa Marga terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol dengan menyediakan layanan informasi real time, yang dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 serta akun media sosial perseroan.

Tag : jasa marga
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top