PAMERAN TEKNOLOGI DUNIA : CES 2018 Siapkan Sesi Diskusi Teknologi Bagi Penyandang Disabilitas

Pameran teknologi konsumen terbesar dunia, The International Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang akan dilaksanakan bulan depan di Las Vegas Amerika Serikat akan mengadakan sesi khusus untuk mendiskusikan teknologi bagi penyandang disabilitas.
Dara Aziliya | 26 Desember 2017 19:17 WIB
The International Consumer Electronics Show (CES) 2018. - Istimewa

Bisnis.com, ARLINGTON, Virginia – Pameran teknologi konsumen terbesar dunia, The International Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang akan dilaksanakan bulan depan di Las Vegas – Amerika Serikat akan mengadakan sesi khusus untuk mendiskusikan teknologi bagi penyandang disabilitas.

Penyelenggara CES 2018, The Consumer Technology Association (CTA) menyampaikan pada pelaksanaan CES 2018 di Las Vegas pada 9—12 Januari mendatang, panitia menyiapkan dua panel khusus yaitu Living Independently in Smarthomes, dan Accessible Self Driving : Innovations for Independence.

Pada sesi Living Independently in Smarthomes, panel akan fokus membahas bagaimana teknologi smarthomes dapat mendorong manusia untuk tetap mandiri saat melakukan berbagai pekerjaan di rumah.

Sesi Accessible Self Driving : Innovations for Independence akan membahas sejumlah kendaraan self-driving yang dapat memfasilitasi para penyandang disabilitas, maupun masyarakat yang sudah lanjut usia.

Selain itu, CES 2018 juga akan menghadirkan pameran dari Accessible Olli, perusahaan yang memproduksi kendaraan self-driving.

Berbagai macam produk akan ditampilkan perusahaan tersebut yang dapat memberikan keleluasaan para penyandang disabilitas untuk membawa kendaraan sendiri.

“The CTA Foundation akan memberikan dukungan pada perusahaan yang ingin memfasilitasi masyarakat penyandang disabilitas, baik dengan perangkat IoT [Internet of Things], rumah pintar, perangkat robotik, kesahatan, kendaraan, dan perangkat inovasi lainnya,” jelas Direktur Eksekutif CTA Foundation, Steve Ewell melalui keterangan resmi, Selasa (26/12/2017).

CES merupakan pameran teknologi tahunan yang menghadirkan perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor consumer technologies. Pameran ini dilaksanakan oleh Consumer Technology Association (CTA).

Tag : teknologi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top