TIKI Luncurkan Ulang Layanan Jemput Paket Gratis

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) melakukan survei untuk mengetahui kebutuhan utama kostumer terkait jasa pengiriman ekspres.
Abdul Rahman | 29 Desember 2017 00:14 WIB
TIKI - Bisnis/Abdul Rahman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) melakukan survei untuk mengetahui kebutuhan utama kostumer terkait jasa pengiriman ekspres.

Rupanya ada tiga aspek yang paling diharapkan kostumer, yaitu kecepatan pengiriman, layanan penjemputan, dan harga yang murah.

Oleh karena itu TIKI memberikan layanan penjemputan paket yang diberi nama Jempol atau Jemput Online. Layanan ini gratis dan ditujukan bagi kostumer TIKI yang tidak punya akun di TIKI.

Direktur Pelaksana TIKI Tomy Sofhian mengatakan, Jempol sebenarnya sudah pernah diluncurkan sebelumnya. Namun, kali ini pihaknya melakukan sejumlah perbaikan sehingga lebih mudah digunakan.

Peluncuran ulang tersebut juga didasarkan dari hasil survei bahwa konsumen ingin barang kirimannya dijemput.

"Konsumen mau barangnya dijemput. Padahal kami sudah punya Jempol sebelumnya. Mungkin kurang dikenal makanya kami perkenalkan ulang," katanya di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Untuk sementara layanan ini baru bisa digunakan di Jakarta. Sebanyak 6 stasiun akan mengakomodir penjemputan tersebut. Tahun depan rencananya layanan ini akan diterapkan di luar Jakarta.

TIKI tengah melakukan pembenahan internal besar-besaran dalam sistem operasionalnya agar bisa memproses barang lebih cepat.

Hingga November 2017 TIKI sudah punya 64 kantor cabang utama , 153 cabang pembantu dan 1200 gerai penjualan di seluruh Indonesia.

Tag : tiki
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top