Pacu Okupansi di Hari Biasa, Ini Strategi Hotel Sahid Eminence

Sejak beroperasi secara resmi pada tahun lalu, tingkat okupansi di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort, Cipanas, diklaim cukup baik.
Maria Yuliana Benyamin | 31 Desember 2017 00:35 WIB
Resepsionis hotel sedang melayani calon konsumen. - Ilustrasi/Bisnis/Amri Nur Rahmat

CIPANAS, Bisnis.com – Sejak beroperasi secara resmi pada tahun lalu, tingkat okupansi di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort, Cipanas, diklaim cukup baik.

Animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap hotel dengan kontur unik itu berhasil mendongrak tingkat hunian di hotel tersebut, terutama pada masa liburan.

Namun, di luar masa liburan, GM Sahid eminence Hotel Convention & Resort Robby Saimima mengaku tingkat okupansi tidak setinggi masa liburan.

Kendati demikian, hotel dengan jumlah kamar 378 unit itu memiliki strategi khusus mendongkrak kunjungan tamu.

Salah satunya dengan menggenjot penjualan kamar melalui perdagangan elektronik (e-commerce).

“Kontribusi penjualan lewat e-commerce terhadap pendapatan Sahid Eminence mencapai 30%,” ujar Robby, Sabtu (30/12/2017).  

Director Sales, Marketing, and Business Development PT Sahid International Hotel Management & Consultant Vivi Herlambang menambahkan pihaknya juga menggenjot pendapatan dari lini sektor MICE (meeting, insentive, conference, & exhibition).

“Kami punya banyak sekali kamar dan ruangan meeting yang bisa dimanfaatkan untuk event-event MICE,” ujar Vivi.

Adapun, masalah jarak dan kemacetan dari Ibu Kota ke Puncak diakui Vivi selama ini tidak menjadi masalah.

Terbukti, animo korporasi atau pemerintahan untuk menyelenggarakan berbagai pertemuan di Sahid Eminence terus meningkat.

“Sudah banyak pertemuan besar yang terjadi di sini. Ini membuktikan jarak ataupun kemacetan tidak lagi menjadi masalah, karena mereka akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika telah menjejakkan kaki di Sahid Eminence Ciloto, Puncak.”

Tag : okupansi hotel
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top