Kemenhub Bangun Bandara di Pulau Rote

Kementerian Perhubungan rampung mengembangkan Bandara DC Saudale di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.
Rivki Maulana | 08 Januari 2018 19:46 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di bandara DC Saudale di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur - Dephub.go.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan  rampung mengembangkan Bandara DC Saudale di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso mengatakan Bandara DC Saudale merupakan satu dari 15 bandara baru yang dibuka pada 2017. Bandara ini sekarang memiliki panjang landasan pacu 1.650 m x 30 dan taxiway 75 m x 17 m sehingga bisa didarati pesawat jenis ATR.

Bandara DC Saundale saat ini juga sudah melayani penerbangan dari maskapai Wings Air dengan rute Rote-Kupang (PP) dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Agus mengatakan Pulau Rote memiliki sejumlah potensi ekonomi seperti pariwisata dan agrobisnis. Dia berharap kehadiran Bandara DC Saudale bisa bisa merangsang geliat ekonomi di pulau paling Selatan Indonesia itu.

“Selain itu, posisi pulau Rote sangat strategis dari sisi pertahanan - keamanan dan kemanusiaan. Dengan adanya transportasi udara, kita juga bisa ikut menjaga pertahanan dan keamanan negara dan membantu dari sisi kemanusiaan bagi warga di Pulau Rote dan sekitarnya,” ujar Agus dalam siaran pers, Senin (8/1/2017).

Tag : bandara
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top