BERKUNJUNG KE BISNIS INDONESIA: Tamura Ingin Tingkatkan Kunjungan Orang Indonesia ke Yuzawa

Walikota Yuzawa, Jepang Masayuki Tamura berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Bisnis Indonesia, sore ini, Kamis (11/1/2018)
Linda Teti Silitonga | 11 Januari 2018 18:05 WIB
Walikota Yuzawa (tengah) saat berkunjung ke Bisnis Indonesia. - .Bisnis/Linda T. Silitonga

Bisnis.com, JAKARTA- Walikota Yuzawa, Jepang Masayuki Tamura berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Bisnis Indonesia, sore ini, Kamis (11/1/2018).

Dalam kunjungan tersebut Tamura yang membawa 10 staf, mengemukakan optimismenya mengerek jumlah orang Indonesia yang berkunjung ke Yuzawa saat pesiar ke Jepang.

“Harapan kami, orang Indonesia yang berkunjung ke Yuzawa bertambah,” kata Tamura saat berkunjung ke Bisnis Indonesia.

Dia mengemukakan Yuzawa berpenduduk 2.100 orang dan didatangi turis asing dari berbagai negara sebanyak 440.000 orang per tahunnya.

Tamura meyakini jumlah turis asing ke wilayahnya akan bertambah banyak, termasuk wisatawan asal Indonesia.

“Semakin banyak orang Indonesia datang ke Jepang, sejalan dengan gencarnya promosi. Saya datang ke Indonesia juga untuk mengenal lebih orang Indonesia,” kata Yuzawa.

Tamura mengemukakan juga telah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/

Seperti dikutip dari Antara, dari pertemuan dengan gubernur DKI tersebut dibuat kesepakatan kerja sama di bidang pariwisata.

"Jadi inti dari pembicaraan tadi adalah mengharapkan tumbuhnya pertukaran pariwisata dari wisatawan yang ke Yuzawa dan wisatawan yang ke Jakarta. Masing-masing bisa mengetahui atraksi wisata di kotanya masing-masing dan menambah kunjungan, baik yang ke Jakarta maupun yang ke Yuzawa," kata Anies seperti dikutip Antara..

Anies mengatakan, pada pertemuan, Tamura menyampaikan potensi pariwisata di kota Yuzawa kepada Pemprov DKI Jakarta. 

Tag : jepang
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top