Telkomsigma Perkenalkan Aplikasi Mobile Cloud

Telkomsigma telah memperkenalkan layanan teranyarnya yaitu aplikasi mobile cloud untuk mendukung UKM.
Sholahuddin Al Ayyubi | 12 Januari 2018 21:52 WIB
Ilustrasi - Canadian Cloud Backup

Bisnis.com, JAKARTA - ‎PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) telah memperkenalkan layanan teranyarnya yaitu aplikasi mobile cloud untuk mendukung seluruh pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengembangkan bisnis agar cangkupan pasar semakin luas.

Direktur Solution Operation Telkomsigma, Achmad Soegiarto mengatakan aplikasi mobile cloud tersebut memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan layanan cloud lain dan dapat digunakan oleh personal, pebisnis, maupun business-to-business-to-customer dengan white label.

Menurut Soegiarto, layanan aplikasi mobile cloud tersebut merupakan kolaborasi terintegrasi dalam satu aplikasi, di mana pengguna hanya perlu satu akun untuk dapat mengakses seluruh fitur kolaborasi seperti email, chat, dan online storage.

Selain itu, melalui teknologi berbasis SaaS Cloud, aplikasi mobile cloud itu dapat diakses kapan pun, di mana pun dan dari perangkat apa pun. Aplikasi tersebut juga dirancang khusus untuk menunjang dinamika aktivitas digital dalam berkolaborasi.

"Hadirnya aplikasi mobile cloud tidak hanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna di seluruh Indonesia, namun juga telah melalui perbandingan menyeluruh terhadap seluruh pemain aplikasi kolaborasi," tuturnya pada Jumat (12/1/2018).

Dia optimistis layanan aplikasi mobile cloud tersebut dapat menjadi salah satu instrumen yang kuat dalam mendukung sekaligus memajukan rakyat Indonesia dalam melakukan transformasi ke arah digital.

“Sebagai perusahaan penyedia ICT Terbesar di Indonesia, Telkomsigma tidak pernah berhenti melakukan inovasi. Kami meyakini, Mobile Cloud akan menjadi pondasi kuat untuk mendukung dan memajukan seluruh rakyat Indonesia dalam perjalanan menuju era full digital,” ujar Soegiarto.

Secara terpisah, CEO Telkomsigma, Judi Achmadi mengemukakan saat ini, aplikasi mobile cloud sudah tersedia di Android Playstore untuk digunakan secara gratis.

Menurutnya, jika pengguna yang ingin kapasitas tambahan, maka aplikasi mobile cloud akan tersedia dalam versi berbayar dengan paket-paket yang sangat sesuai untuk pasar Indonesia.

"Untuk pengguna UKM maupun korporat, Mobile Cloud juga akan tersedia sebagai platform yang dapat di-kustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis, baik melalui skema lisensi maupun whitelabel. Kami memberi kesempatan kepada pengguna untuk mendapat pengalaman digital terbaik dalam berkolaborasi," ujarnya.

Tag : cloud computing
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top