GMF Raih Kontrak dari 15 Maskapai Lokal dan Asing

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. meraih kontrak perawatan dan perbaikan pesawat dari 15 maskapai nasional dan asing pada hari ketiga pameran kedirgantaraan Singapore Airshow 2018.
Hendra Wibawa | 08 Februari 2018 19:01 WIB
Direktur Base Operation PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMF) Rahmat Hanafi (dua kiri) dan VP Sales Asia Pasifik CFM International Jason Tonich menunjukkan naskah kerja sama disaksikan Direktur Teknik dan Pemeliharaan PT Garuda Indonesia Tbk. I Wayan Susena (kiri) dan Komisaris Independen GMF Hari Muhammad di sela-sela ajang Singapore Airshow 2018, Singapura, Kamis (8/2/2018). - Bisnis.com/Hendra Wibawa

Bisnis.com, SINGAPURA – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. meraih kontrak perawatan dan perbaikan pesawat dari 15 maskapai nasional dan asing pada hari ketiga pameran kedirgantaraan Singapore Airshow 2018.

Direktur Utama (Dirut) Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) Iwan Joeniarto mengatakan ke-15 maskapai itu berasal dari dalam dan luar negeri serta kesembilan merupakan mitra kerja sama yang cukup potensial dari pelanggan nonafiliasi.

"Maskapai yang menyerahkan perawatan pesawat ke kami itu masuk kategori besar-besar," terangnya di sela-sela ajang Singapore Airshow 2018 di Singapura hari ini, Kamis (8/2/2018).

Ke-15 maskapai itu adalah Indonesia AirAsia, Indonesia AirAsia X, AirAsia Berhad Malaysia, Thai AirAsia, Airfast Indonesia, Eastar Jet, Trigana Air, Aeroagle, Sriwijaya Air, NAM Air, Citilink Indonesia, Cebu Air, Jeju Air, Air Atlanta dan Transnusa Aviation.

Iwan menjelaskan pelanggan dari AirAsia Group dan Sriwijaya Air Group merupakan pelanggan utama perusahaannya. Apalagi, AirAsia Group juga menjadi pelanggan besar emiten dengan kode saham GMFI itu.

"AirAsia Berhad sebagai induk AirAsia juga mempercayakan perawatan pesawatnya ke kami sehingga yang lain ikut, seperti Thai AirAsia yang semalam tidak datang diwakili AirAsia Berhad," tuturnya.

Pada hari ketiga, GMF juga menekan kerja sama dengan pabrik pembuat mesin pesawat CFM International dalam hal perawatan mesin pesawat asal pabrikan itu yang dipakai maskapai Garuda Indonesia.

Naskah kerja sama itu diteken oleh Direktur Base Operation GMF Rahmat Hanafi dengan VP Sales Asia Pasifik CFM International Jason Tonich.

Tag : gmf aeroasia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top