90% Capex XL untuk Bangun Jaringan

Tahun ini XL akan memaksimalkan kemampuan jaringan untuk melayan permintaan akses data pelanggan di seluruh Indonesia.
Pandu Gumilar | 13 Februari 2018 16:08 WIB
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini - XL

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. mempertegas komitmen berfokus di bisnis pelayanan data dengan mengalokasikan mengalokasikan 90% belanja modal tahun ini untuk pembangunan infrastruktur 4G LTE.

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengatakan tahun ini XL akan memaksimalkan kemampuan jaringan untuk melayan permintaan akses data pelanggan di seluruh Indonesia.

“Pencapaian XL Axiata sepanjang 2017 secara jelas memberikan sinyal bahwa kini saatnya kami mesti melangkah ke fase berikutnya yaitu memaksimalkan kemampuan jaringan data guna meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa," katanya, Selasa (13/2).

Menurutnya, ini adalah momentum yang tepat sehingga akan semakin memuaskan pelanggan dan para pemangku kepentingan lainnya. XL mengalokasikan 90% belanja modal senilai Rp7 triliun pada 2018 untuk penguatan infrastruktur jaringan.

Pada 2017, cakupan pelayanan data 3G/4G LTE XL Axiata mencapai sekitar 93%, sedangkan pelayanan 4G mencapai 85% dari total populasi Indonesia.

Dari total 53,5 juta pelanggan XL Axiata per akhir 2017, tercatat 72% dari total pelanggan atau 38,3 juta pelanggan menggunakan smartphone. Angka ini meningkat 32% dari capaian tahun lalu.

Sementara itu, jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi pelayanan data mencapai 73%. Capaian ini, menurut Dian, adalah implikasi dari pembangunan jaringan data di berbagai wilayah.

Tag : seluler
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top