BBPLK Bekasi Mendapatkan Tambahan 25 Balai Latihan Kerja

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi mendapat tambahan 25 BLK pada 2018 ini, yang sebelumnya hanya memiliki 4 BLK binaan.
Yanuarius Viodeogo | 16 Februari 2018 18:53 WIB
Sejumlah peserta dari Papua Barat mengikuti pelatihan menjahit di Factory dan Outlet C59, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/6). Sedikitnya 20 wanita dari daerah Bintuni, Papua Barat, mendapatkan pelatihan dan pembekalan selama setahun dari Factory dan Outlet C59 untuk mengembangkan keterampilan dan potensi tekstil di daerah asalnya. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA–Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi mendapat tambahan 25 BLK pada 2018 ini, yang sebelumnya hanya memiliki 4 BLK binaan. 

Dirjen Pembinaan Pelatihan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja Bambang Satrio Lelono berharap penambahan Balai Latihan Kerja (BLK) binaan dapat menunjang pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi di BLK.

Dengan tambahan BLK binaan tersebut maka BBPLK Bekasi menjadi 29 terdiri dari 23 BLK Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan 6 BLK Komunitas.

“Penambahan BLK Binaan harus disikapi dengan baik BBPLK Bekasi agar pelatihan  dan sertifikasi di daerah berjalan dengan baik seperti peningkatan kompetensi instruktur, pemenuhuan kebutuhan assesor untuk pelaksanaan uji kompetensi dan menyesuaikan program pelatihan dengan kebutuhan serta potensi daerah,” kata Bambang melalui siaran persnya hari ini Jumat (16/2/2018).

Dia mengatakan, pemerintah terus mendorong upaya dalam menciptakan tenaga kerja terampil BLK pusat dan daerah dan menjadi pusat pelatihan tenaga kerja profesional dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan industri.

BBPLK Bekasi sendiri menargetkan sebanyak 18.624 peserta untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi (PBK) dan sebanyak 12.880 orang ditargetkan tersertifikasi pada 2018. 

Tag : balai latihan kerja
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top