Layanan Telkom di Papua dan Papua Barat Kembali Normal

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. telah memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Papua yang sempat terganggu sejak pekan lalu. Gangguan terjadi wilayah Timika, Nabire, dan Kaimana akibat terkena dampak gangguan kabel laut jalur Fakfak-Merauke sejak Kamis, (8/2/2018).
Annisa Margrit | 17 Februari 2018 15:14 WIB
Pejalan kaki berjalan melewati logo Telkom di Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. telah memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Papua yang sempat terganggu sejak pekan lalu.

Gangguan terjadi wilayah Timika, Nabire, dan Kaimana akibat terkena dampak gangguan kabel laut jalur Fakfak-Merauke sejak Kamis, (8/2/2018). Namun, perusahaan pelat merah itu sudah melakukan pemulihan layanan pada Jumat (16/2/2018).

"Layanan Telkom Group untuk wilayah Timika, Nabire, dan Kaimana telah kembali normal seperti sediakala menggunakan Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS)," ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (17/2/2018).

Tetapi, khusus untuk wilayah Merauke, pemulihan layanan masih bersifat sementara dengan menggunakan link satelit dengan kapasitas yang terus diupayakan bertambah.

Telkom menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemulihan tersebut.

"Mewakili jajaran manajemen Telkom Group, kami mengucapkan terima kepada seluruh pihak khususnya pelanggan setia yang telah mendukung upaya pemulihan di beberapa wilayah Papua dan Papua Barat, yang telah kembali normal. Tak lupa juga mohon doa dan dukungan untuk pemulihan secara menyeluruh hingga ke wilayah Merauke, yang masih terus kami upayakan semaksimal mungkin," lanjutnya.

Tag : telkom
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top