Kronologi Robohnya 'Bekisting Pierhead' Tol Becakayu

Sebanyak tujuh korban roboh 'bekisting pierhead' Tol Becakayu dibawa ke dua rumah sakit, RS UKI Cawang yakni Joni Arisman, Rusman, Supri, Kirpan, Sarmin, dan Agus, sedangkan Waldi dirujuk ke RS Polri Kramatjati.
| 20 Februari 2018 11:45 WIB
Pekerja beraktivitas didekat tiang pancang yang roboh pada proyek kontruksi pembangunan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan D I Panjaitan, Jakarta, Selasa (20/2). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak tujuh korban roboh 'bekisting pierhead' Tol Becakayu dibawa ke dua rumah sakit, RS UKI Cawang yakni Joni Arisman, Rusman, Supri, Kirpan, Sarmin, dan Agus, sedangkan Waldi dirujuk ke RS Polri Kramatjati.

Peristiwa kecelakaan terjadi pada Selasa (20/2/2018) pukul 03.04 WIB, di proyek tol Becakayu di Jalan DI Panjaitan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Pada jam tersebut di atas saat korban sedang melakukan pengecoran pada sayap jalur, di atas tiang tol Becakayu tiba-tiba sayap kiri dan kanannya roboh," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Suryaputra.

Para korban terbawa jatuh dan tertimpa bahan material cor-coran, sehingga mengakibatkan korban luka-luka.

"Baju-baju korban dijadikan barang bukti dan barang bukti lain dalam pencarian," kata Yoyon lagi.

Saksi yang akan diperiksa Alvi sebagai pelaksana proyek dan sedang dilakukan penjemputan, serta Hasto sebagai keamanan yang masih berada di Rumah Sakit Polri Kramatjati, katanya pula.

"Langkah-langkah yang dilakukan adalah evakuasi korban ke Rumah Sakit UKI, police line dan melakukan olah TKP, dan mengamankan operator," kata Yoyon pula.

Rencana tindaklanjut adalah melakukan penyelidikan sebab terjadi kecelakaan kerja itu.

"Bila ditemukan sebab terjadi kecelakaan kerja ada unsur pidana akan dilanjutkan proses penyidikannya," katanya pula.

Sumber : Antara

Tag : tol becakayu
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top