Libur Imlek, AP II Layani 1,9 Juta Penumpang

PT Angkasa Pura II (Persero) melayani 1,9 juta penumpang di seluruh bandara yang dikelola selama liburan Tahun Baru Imlek 2018, naik 25% dibandingkan dengan realisasi periode yang sama tahun lalu.
Rio Sandy Pradana | 20 Februari 2018 14:34 WIB
Penumpang membawa barang bawaan mengunakan troli di Bandara Internasional Kuala Namu Deli Serdang yang dikelola PT Angkasa Pura II , di Sumatra Utara, Kamis (6/4). - Antara/Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) melayani 1,9 juta penumpang di seluruh bandara yang dikelola selama liburan Tahun Baru Imlek 2018, naik 25% dibandingkan dengan realisasi periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan tersebut didorong oleh masa liburan Imlek yang cukup panjang yakni selama 15-19 Februari 2018.

"Dampaknya, animo masyarakat untuk bepergian cukup tinggi," ujarnya, Selasa (20/2/2018).

Awaluddin menambahkan pengoperasian terminal baru di beberapa bandara milik AP II turut meningkatkan pelayanan terhadap penumpang, jumlahnya tumbuh lebih besar dibandingkan hari libur biasa. Adapun destinasi bandara yang menjadi favorit pada masa liburan Imlek, yakni Bandara Supadio di Pontianak, Bandara Kualanamu di Medan, Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang, Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Perseroan menuturkan jumlah penumpang terbesar berasal dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara utama AP II dengan jumlah sekitar 936.911 penumpang. Angka tersebut mengalami kenaikan 13% dibandingkan dengan hari normal yang hanya 826.735 penumpang.

Bandara-bandara yang dikelola perseroan adalah Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Kualanamu (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), dan Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Kemudian, Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandar Muda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang), Silangit (Tapanuli Utara), dan Banyuwangi (Jawa Timur).

Tag : angkasa pura ii
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top