40% Konsumen MyRepublic Langganan Internet 100 Mbps

Menurutnya, jika dilihat dari 200.000 pelanggan yang telah tersambung dengan fiber to the home (FTTH), sekira 40% telah menggunakan kecepatan 100 Mbps
Duwi Setiya Ariyanti | 21 Februari 2018 18:26 WIB
Senior Marketing Communication Manager MyRepublic Virginia Fransisca

Bisnis.com, JAKARTA — MyRepublic, penyedia pelayanan internet mendorong konsumen menggunakan akses kecepatan tinggi melalui sosialisasi dan penetapan tarif yang diklaim termurah.

Senior Marketing Communication Manager MyRepublic Virginia Fransisca mengatakan pihaknya menyediakan empat pilihan bagi pelanggan internet kabel. Adapun, pada kecepatan paling rendah, yakni 50 Mbps, 100 Mbps, 150 Mbps dan 300 Mbps.

Menurutnya, jika dilihat dari 200.000 pelanggan yang telah tersambung dengan fiber to the home (FTTH), sekira 40% telah menggunakan kecepatan 100 Mbps. Dia menilai dengan harga yang ditawarkan, sebenarnya pelanggan mendapat internet yang lebih cepat dibandingkan produk serupa dari vendor lain.

"Harga 100 Mbps kita adalah harga 10 Mbps di kompetitor lain so kenapa harus pakai 10 Mbps," ujarnya usai menghadiri acara peluncuran Dunia dalam Genggamanku di Hotel Morrissey, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Untuk mendorong penggunaan internet berkecepatan 100 Mbps, tutur Virginia, pihaknya perlu melakukan edukasi kepada masyarakat. Pasalnya, sebagian masyarakat masih belum menilai bahwa kebutuhan internet dengan kecepatan tinggi penting.

Di sisi lain, kini konten-konten di dunia maya beralih dari foto statis menjadi video yang membutuhkan kecepatan internet lebih tinggi. Sebagai gambaran, dia menyebut dengan internet kecepatan 100 Mbps, pengguna internet bisa mengunduh konten berupa video lebih cepat yakni sekira 6 menit.

"Konten-konten di semua portal itu menggunakan apa? Video," katanya.

Sebelumnya, laman wearesocial.com merilis hasil risetnya bahwa platform media sosial yang paling aktif yakni Youtube dengan porsi 43% dan kedua Facebook dengan 41%. Kendati demikian, dari sisi kecepatan, rata-rata untuk internet kabel sebesar 13,79 Mbps dan jaringan seluler 9,82 Mbps. 

Tag : internet
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top