Waskita Optimistis LRT Palembang Rampung Sesuai Target

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. optimistis penyelesaian pembangunan proyek kereta ringan atau light rail transit Palembang sesuai dengan target dan tak berdampak dengan keputusan pemerintah menghentikan sementara seluruh proyek infrastruktur berkonstruksi layang.
Yanita Petriella | 21 Februari 2018 16:24 WIB
Pekerja beraktivitas saat pemasangan fasilitas eskalator kereta ringan/Light Rail Transit (LRT) di Stasiun Jakabaring Zona 5 pembangunan LRT Palembang, Sumatra Selatan, Senin (8/1). - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. optimistis penyelesaian pembangunan proyek kereta ringan atau light rail transit Palembang sesuai dengan target dan tak berdampak dengan keputusan pemerintah menghentikan sementara seluruh proyek infrastruktur berkonstruksi layang.

Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk Shastia Hadianti menuturkan bahwa saat ini progres pembangunan LRT mencapai 86%. LRT ini akan beroperasi saat perhelatan Asian Games XVIII di Sumatra Selatan.

"Kalau untuk target sepertinya tidak terlalu terganggu. Tetap Maret ini selesai," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (21/2/2018).

Menurutnya, yang dihentikan sementara hanya pekerjaan-pekerjaan infrastruktur struktur layang yang berat, sedangkan pekerjaan lainnya masih dapat dilakukan dengan pengawasan yang lebih diperketat.

LRT Palembang ini akan menghubungkan jalur Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang dengan Stadion Jakabaring sepanjang jalur 23,40 kilometer.

Nantinya akan ada 5 zona yakni zona pertama berada di bandara, zona kedua di Simpang Tanjung Api-Api, zona ketiga di Simpang Angkatan Lima, zona keempat berada di Jembatan Ampera, dan zona kelima di Stadion Jakabaring.

Tag : palembang, LRT
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top