Hartadinata Lanjutkan Kerja Sama dengan Matahari

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melanjutkan kerja samanya dengan Matahari Department Store dengan membuka counter perhiasan emas di sejumlah lokasi toko ritel tersebut pada tahun ini.
Deandra Syarizka | 22 Februari 2018 06:45 WIB
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto (ketiga kiri) bersama Sekretaris Perusahaan M Ath Thotiq (kedua kiri), didampingi Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Chamdan Purwoko (kedua kanan), berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (21/2/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melanjutkan kerja samanya dengan Matahari Department Store dengan membuka counter perhiasan emas di sejumlah lokasi toko ritel tersebut pada tahun ini.

Direktur Utama HRTA Sandra Sunanto mengaku perseroan memiliki kontrak eksklusif dengan Matahari Department Store sejak tahun lalu, sehingga tidak akan membuka counter perhiasan di toko ditel lainnya. Pihaknya pun mengaku tengah mengkaji sejumlah opsi lokasi counter barunya yang bekerja sama dengan Matahari Department Store.

“Dengan Matahari Maret ini baru nambah dua counter lagi. Saya belum bicara lagi dengan mereka ingin buka di mana saja, karena ini tergantung permintaan mereka,” ujarnya di sela-sela kunjungannya ke redaksi Bisnis Indonesia, Rabu (21/02).

Sejak pertama kali membuka counter perhiasan di Matahari pada Oktober lalu, saat ini HRTA memiliki empat counter Matahari yang tersebar di Bali, Surabaya, Makassar dan Karawaci. Saat ini perseroan juga telah menerima permintaan pembukaan counter di Solo.

“Karakter pembelinya setiap daerah berbeda-beda, dan spending di counter juga tidak sebesar dengan spending di toko sendiri,” ujarnya.

Hingga saat ini, menurutnya kontribusi penjualan dari toko ritel saat ini tidak terlalu banyak. Pasalnya kontribusi terbesar masih berasal dari grosir. Pihaknya juga tengah mendorong kontribusi penjualan dari sistem waralaba toko perhiasan emas untuk segmen pasar menengah ke bawah, dengan brand toko emas ACC.

 

Tag : perhiasan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top