UKM Kuliner di Go-Food Catat Peningkatan Transaksi 2,5 Kali

Transaksi UMKM meningkat 2,5 kali sejak bergabung dengan Go-Food. Hal tersebut berdasarkan rata-rata pertumbuhan median (median growth) dari masing-masing merchant UMKM di Go-Food dari pertama bergabung hingga Januari 2018
Agne Yasa | 23 Februari 2018 16:45 WIB
Fitur Go/Food

Bisnis.com, JAKARTA - Go-Jek mengungkapkan mayoritas mitra merchant Go-Food adalah kategori pengusaha kecil dan menengah.

Data internal Go-Jek mencatat rata-rata transaksi UMKM meningkat 2,5 kali sejak bergabung dengan Go-Food. Hal tersebut berdasarkan rata-rata pertumbuhan median (median growth) dari masing-masing merchant UMKM di Go-Food dari pertama bergabung hingga Januari 2018

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek, mengatakan UMKM dari awal selalu menjadi pendorong Go-Food.

"Sampai saat ini 70%-80% daripada bisnis Go-Food adalah bisnis UMKM," katanya  Jumat (23/2/2018).

Dia menambahkan total merchant Go-Food saat ini ada 125.000 merchant Go-Food dan sekitar 80% diantaranya merupakan UMKM merchant.

“Go-Jek dan Go-Food hadir untuk membantu UMKM khususnya di bidang kuliner dalam meningkatkan skala bisnisnya," katanya.

Catherine menambahkan melalui solusi teknologi yang ditawarkan, Go-Jek membuka akses pasar yang lebih luas bagi pengusaha UMKM kuliner, sehingga memiliki akses langsung terhadap pelanggan tanpa perlu memiliki armada pesan-antar sendiri.

"UMKM kuliner juga kami bantu dari sisi brand awareness dan marketing. Kami punya cita-cita UMKM bisa tumbuh dan berkembang bersama Go-Food dari yang mikro ke kecil, yang kecil ke menengah, bahkan dari menengah sampai besar," jelasnya.

Tag : Go-Jek, Go-Jek
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top