GMF Raih Penghargaan ICSRA

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. menerima penghargaaan Platinum dalam ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Award-II-2018 (ICSRA) untuk kategori anak perusahaan BUMN.
Rio Sandy Pradana | 24 Februari 2018 13:05 WIB
Direktur Base Operation PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMF) Rahmat Hanafi (dua kiri) dan VP Sales Asia Pasifik CFM International Jason Tonich menunjukkan naskah kerja sama disaksikan Direktur Teknik dan Pemeliharaan PT Garuda Indonesia Tbk. I Wayan Susena (kiri) dan Komisaris Independen GMF Hari Muhammad di sela-sela ajang Singapore Airshow 2018, Singapura, Kamis (8/2/2018). - Bisnis.com/Hendra Wibawa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. menerima penghargaaan Platinum dalam ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Award-II-2018 (ICSRA) untuk kategori anak perusahaan BUMN.

VP Corporate Secretary GMF M. Arif Faisal mengatakan CSR merupakan bentuk komitmen GMF sebagai perusahaan terbuka untuk melakukan kegiatan operasional dengan memperhatikan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan serta menghargai kepentingan para investor, pelanggan, karyawan, penduduk, lingkungan dan masyarakat umum.

“GMF secara konsisten telah menjalankan program CSR tidak semata untuk tanggung jawab perusahaan terhadap stakesholder  tapi juga upaya keberlanjutan bisnis,” kata Arif dalam rilis, Sabtu (24/2/2018).

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam melaksanakan CSR, GMF telah mengimplementasikan ISO 14001 dan OHSAS 18001 dalam hal Occupational Safety and Health dan Environmental Management.

“Kami juga memberikan edukasi mengenai perawatan pesawat untuk lebih memperkenalkan aspek safety dalam dunia aviasi dan kedepan ketertarikan terhadap profesi teknisi pesawat akan lebih tinggi lagi, seiring dengan kebutuhan SDM di industri MRO khususnya di GMF yang semakin tinggi,” tambah Arif.

Dalam ajang ICSRA-II-2018 ini, menurut dewan juri, GMF berhasil menorehkan score 86,60 atau setara dengan grade A Excellent dalam kegiatan CSR dimana penilaiannya dilakukan dengan beberapa pengukuran yaitu sejauh mana publikasi terhadap kegiatan CSR perusahaan, bagaiman perusahaan melibatkan stakeholders dalam kegiatan csr serta keberlanjutan /sustainability kegiatan CSR yang dilakukan.

Ajang penganugerahan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang terbaik di bidang CSR-nya di Indonesia. ICSRA-II-2018 ini diselenggarakan oleh Economic Review, Perbanas Insitute dan Indonesia Asia Institute.

 

Tag : garuda maintenance facility
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top