Alfamart Kolaborasi dengan Nutricia Sarihusada, Ini Targetnya

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) mengembangkan tampilan baru area penjualan produk di 10.000 jaringan Alfamart.
Agne Yasa | 26 Februari 2018 18:07 WIB
Gerai Alfamart. - .JIBI/Agne Yasa

Bisnis.com, TANGERANG-- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) mengembangkan tampilan baru area penjualan produk di 10.000 jaringan Alfamart.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart, mengatakan tujuan utama dari kemitraan ini adalah menberikan pengalaman belanja yang inovatif agar dapat menemukan semua kebutuhan dengan nyaman bagi ibu dan anak.

Adapun kerja sama ini dilakukan dengan menghadirkan lorong khusus kebutuhan ibu dan anak di toko Alfamart yang diberi nama Dunia Bunda dan si Kecil.

"Pertama hanya tiga toko saja pada 2012, ternyata sukses, kemudian dikembangkan menjadi 7.300 toko pada 2013, dan tahun ini dilebarkan lagi menjadi 10.000 toko," katanya, dalam Peluncuran Dunia Bunda dan si Kecil di Toko Alfamart di area Tangerang Selatan, Banten, pada Senin (26/2/2018).

Konsep ini mendapatkan respons positif dari 98% konsumen sehingga pihak Alfamart terus mengembangkannya.

"Saat ini konsumen Alfamart didominasi oleh ibu muda sehingga kerja sama ini tepat sasaran," katanya.

Dia menjelaskan perusahaan memiliki 8,9 juta konsumen aktif yang terdaftar sebagai member Ponta Alfamart [program loyalitas pelanggan]. Dimana sebanyak 61,64% diantaranya perempuan dengan rentang usia terbanyaj yaitu 21-30 tahun.

"Diharapkan akan ada solusi yang lebih baik kagi ke depannya dengan pengalaman yang terus ditingkatkan," katanya.

Sementara itu, Michael Toh, Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera, mengatakan kemitraan ini telah dilakukan sejak 2012 dan kembali dilanjutkan untuk memberikan pengalaman dan kemudahan bagi pelanggan.

"Konsep one stop shopping di Dunia Bunda & Si Kecil, untuk kebutuhan ibu dan anak. Ini untuk mempermudah navigasi belanja dan menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan unik," katanya.

Tag : alfamart
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top