Jasa Marga & LKBN Antara Bersinergi Kembangkan Bisnis

Dalam rangka sinergi BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menandatangani nota kesepahaman di bidang pengembangan bisnis dan pemanfaatan aset.
Yanita Petriella | 26 Februari 2018 20:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka sinergi BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menandatangani nota kesepahaman di bidang pengembangan bisnis dan pemanfaatan aset.

Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di Kantor Pusat Jasa Marga, Senin (26/2/2018).

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk. Desi Arryani mengatakan bahwa ruang lingkup dalam kesepakatan antardua BUMN tersebut di antaranya adalah pemanfaatan infrastruktur milik tiap-tiap pihak secara bersama-sama.

"Dalam hal ini, dicapai kesepakatan kerja sama antara Jasa Marga dan LKBN Antara dalam bidang multimedia, yakni visual content management System--database video dan foto, pengelolaan videotron di parkir rest area, dan pengoperasian LED kantor dan lobi rest area," ujarnya melalui siaran pers.

Pemanfaatan potensi bersama ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya yang dimiliki oleh Jasa Marga dan LKBN Antara untuk pengembangan bisnis, termasuk dalam bentuk pemanfaatan aset setiap pihak.

Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat berharap supaya dengan adanya kerja sama tersebut dapat meningkatkan kinerja tiap-tiap perusahaan.

"LKBN Antara akan mendukung Jasa Marga dalam pencapaian pembangunan infrastruktur. Kebutuhan sinergi BUMN yaitu memfasilitasi jalur komunikasi yaitu jaringan sosial media secara portal kementerian yang lebih luas. Oleh karena itu, Jasa Marga bisa menggunakan jaringan tersebut untuk mencapai kinerjanya," ucapnya.

Selain dengan LKBN Antara, Jasa Marga telah menjalin kerja sama sinergi BUMN di antaranya dengan Perhimpunan Bank Negara (Himbara), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., PT Aneka Tambang Tbk., Perum Damri, Perum Produksi Film Negara (PFN), dan PT Primissima (Persero).

Tag : jasa marga
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top