Tcash Bukukan 10 Juta Transaksi per Bulan

Lebih dari 50.000 mitra penjual yang menyediakan transaksi dengan TCash dan penawaran bagi pengguna TCash.
Duwi Setiya Ariyanti | 27 Februari 2018 17:06 WIB
Ilustrasi - dok.tcash

Bisnis.com, JAKARTA — Telkomsel Cash mencetak setidaknya 10 juta transaksi per bulan sejak diluncurkan pada 2007.

CEO TCash Danu Wicaksana mengatakan terdapat perubahan cara masyarakat melakukan transaksi. Hal itu, katanya, didukung dengan catatan riwayat transaksi yang dilakukan per bulan menyentuh 10 juta transaksi.

Menurutnya, selang 11 tahun sejak pertama kali diluncurkan, layanan pembayaran digital itu mendapat respons positif. Utamanya, dengan lebih dari 50.000 mitra penjual yang menyediakan transaksi dengan TCash dan penawaran bagi pengguna TCash.

Di samping itu, naiknya jumlah transaksi didukung penambahan jumlah fasilitas untuk melakukan isi ulang yakni 100.000 titik mencakup anjungan tunai mandiri (ATM) dan minimarket.

“Kami melihat perubahan tren bertransaksi di masyarakat yang kini lebih memilih memanfaatkan electronic money seperti TCash, yang mudah digunakan,”ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (27/2/2018).

Guna meningkatkan jumlah transaksi, dia menyebut, akan melibatkan lebih banyak penyedia pelayanan. Sebagai contoh, dia menuturkan masih terdapat peluang penggunaan TCash pada pembelian bahan bakar, parkir, donasi, hingga pembayaran untuk berbagai moda transportasi publik.

“TCash akan menambah layanannya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan termasuk layanan transportasi publik [kereta, bis, dan taksi]; pengisian bahan bakar, parkir dan donasi digital; layanan finansial; serta penambahan jumlah merchant," katanya. 

Tag : fintech
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top