Jasa Marga Gelar Lomba Pelayanan Lalu Lintas

Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas dalam skala nasional serta dalam rangka menyambut HUT Ke-40, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyelenggarakan Lomba Pelayanan Lalu Lintas 2018.
Yanita Petriella | 27 Februari 2018 12:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas dalam skala nasional serta dalam rangka menyambut HUT Ke-40, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyelenggarakan Lomba Pelayanan Lalu Lintas 2018.

Perlombaan yang digelar pada Selasa, 27 Februari 2018 tersebut bertujuan untuk memantapkan kesiapan dan kesiagaan petugas dalam kegiatan penanganan gangguan perjalanan atau kecelakaan di jalan tol.

Lomba Pelayanan Lalu Lintas yang diselenggarakan di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sentul, Bogor ini mengangkat dua jenis kompetisi, yakni perlombaan karya tulis bertema keselamatan yang telah berlangsung pada 26 Februari 2018 dan simulasi praktik penanganan kecelakaan sesuai dengan standar pelayanan minimum (SPM) di jalan tol.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan bahwa di tengah agresifnya perkembangan bisnis jalan tol secara operasional, perseroan harus terus meningkatkan kualitas pelayanan operasional terutama pada waktu merespons dalam melayani pengguna jalan tol.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kita semua dapat menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan. Kita harus bisa membuktikan bahwa di seluruh ruas jalan tol milik Jasa Marga selalu memiliki respons yang cepat dalam melayani pengguna jalan,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (27/2/2018).

Jasa Marga  yang mengoperasikan banyak jalan tol di Indonesia, dalam kegiatan operasionalnya kerap bersentuhan dengan kejadian-kejadian kecelakaan dengan berbagai kondisi.

Oleh karena itu, sesuai dengan Pilar Keselamatan (Pilar 5) terkait dengan penanganan pascakecelakaan, perlu dilaksanakan kegiatan yang mendukung upaya peningkatan penanganan pascakecelakaa.

Tag : jalan tol, jasa marga
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top