30 Juta Pelanggan XL Sudah Registrasi Kartu Prabayar

Hingga hari terakhir registrasi kartu prabayar, PT XL Axiata Tbk. menyebutkan sudah lebih dari 30 juta pelanggan mendaftarkan kartunya.
Duwi Setiya Ariyanti | 28 Februari 2018 12:10 WIB
Pedagang meregistrasi kartu prabayar pada gerai miliknya di Mall Ambasador, Jakarta, Jumat (3/11/2017). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Hingga hari terakhir registrasi kartu prabayar, PT XL Axiata Tbk. menyebutkan sudah lebih dari 30 juta pelanggan mendaftarkan kartunya.

Head External Communication XL Axiata Henry Wijayanto menuturkan saat ini perseroan memiliki 53,5 juta pelanggan. Dari jumlah itu, sebanyak 52,8 juta merupakan pelanggan prabayar dan sisanya pelanggan pascabayar.

"Dari 52,8 juta pelanggan, lebih dari 30 juta pelanggan sudah melakukan registrasi," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (28/2/2018).

Besarnya kontribusi pelanggan prabayar membuat perseroan terus menggenjot penambahan konsumen loyal.

Henry mengatakan meski hari ini menjadi kesempatan terakhir bagi pelanggan untuk melakukan registrasi kartu prabayar, tapi XL masih memberikan hadiah yang berlaku hingga tujuh hari sejak masa registrasi. Hadiah tersebut merupakan bagian dari promosi perusahaan.

Promosi yang diberikan adalah data sebesar 500 MB untuk tiap pelanggan. Tambahan data ini akan langsung terkirim setelah pelanggan berhasil melakukan registrasi.

Tujuan promosi adalah untuk menarik pelanggan yang hanya menggunakan kartu perdana dan memilih berganti kartu daripada melakukan isi ulang. Oleh karena itu, sebagai upaya mendorong konsumen tetap menggunakan layanan XLM pihaknya memberikan stimulus berupa bonus data.

Seperti diketahui, hari ini adalah waktu terakhir pendaftaran ulang kartu prabayar. Jika pelanggan tidak juga mendaftarkan ulang, maka nomor prabayar tersebut akan diblokir oleh pemerintah.

Tag : registrasi prabayar
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top