Jakarta Smart City Raih iCIO Award 2018

Penganugerahan iCIO Award diberikan perkumpulan Chief Information Officer (CIO) kepada CIO perusahaan atau organisasi yang berprestasi.
Fitri Sartina Dewi | 09 Maret 2018 00:30 WIB
Juri iCIO Awards 2018 Hasnul Suhaimi (dari kiri), Senior Executive VP of IT Bank BNI Dadang Setiabudi, Managing Director Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, Head of Jakarta Smart City Management Setiaji, dan Direktur Bisnis Indonesia sekaligus juri CIO Awards 2018 Arif Budisusilo berfoto usai pemberian penghargaan iCIO Awards 2018, di Jakarta, Rabu (7/3/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA--Penganugerahan iCIO Award diberikan perkumpulan Chief Information Officer (CIO) kepada CIO perusahaan atau organisasi yang berprestasi.

Kepala Jakarta Smart City (JSC) Setiaji termasuk salah satu CIO yang meraih award tersebut.

CIO yang meraih iCIO Award ini merupakan CIO berprestasi yang telah memberikan value terbaik dari sisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan berkontribusi positif terhadap perusahaan atau organisasinya. Setiaji dinilai telah memberikan hal-hal tersebut pada JSC yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah kerja keras berbuah apresiasi dan kami patut bersyukur. Lebih dari itu, ini merupakan motivasi untuk berkarya lebih baik,” kata Setiaji, melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (8/3/2018).

Pada acara penganugerahan iCIO Award tahun ini, Setiaji meraih penghargaan sebagai The Most Intelligent CIO. Diketahui JSC telah menerapkan teknologi Big Data. Big Data ini digunakan untuk pengambilan kebijakan publik sehingga dapat memaksimalkan pelayanan publik.

Lebih lanjut, dia mengatakan Big Data merupakan basis pengambilan kebijakan Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi. Segala aspek kehidupan warga Jakarta tercakup dalam Big Data.

“Di era Teknologi Informasi dan Komunikasi, Big Data adalah basis keputusan [pengambilan kebijakan]. Hal dilakukan untuk semua aspek kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, bahkan perparkiran,” ujarnya.

Adapun pemilihan penerima iCIO Award 2018 ini dilakukan dewan juri yang terdiri dari Arif Budisusilo (News Director of Bisnis Indonesia), Hendra Godjali (Partner & Service Line Leader Advisory Ernst & Young Indonesia), Prihadiyanto (Managing Director of Accenture Indonesia), Hasnul Suhaimi (Executive Coach dan Mantan CEO PT XL Axiata) dan Najwa Shihab (Jurnalis).

Tag : iCIO awards
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top