KABAR PASAR 9 MARET: Pemanis Produsen Batu Bara, Lima Bank Besar Semakin Dominan

Berita seputar harga batu bara khusus untuk pembangkit listrik tenaga uap serta dominasi bank besar di industri perbankan dalam negeri menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (9/3/2018).
Renat Sofie Andriani | 09 Maret 2018 08:14 WIB
Aktivitas di area pertambangan batu bara PT Adaro Indonesia, di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (17/10). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar harga batu bara khusus untuk pembangkit listrik tenaga uap serta dominasi bank besar di industri perbankan dalam negeri menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (9/3/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Pemanis Produsen Batu Bara. Harga batu bara khusus untuk pembangkit listrik tenaga uap milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akhirnya ditetapkan sebesar US$70 per ton. Sementara itu, produsen yang memasok batu bara ke PLN akan memperoleh kompensasi. (Bisnis Indonesia)

Rekrutmen Pengemudi Baru Disetop. Pemerintah meminta perusahaan aplikasi yang menyediakan jasa transportasi angkutan sewa khusus atau taksi online untuk melakukan moratorium rekrutmen pengemudi baru. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada perusahaan aplikasi sejak tiga hari lalu. (Bisnis Indonesia)

Target Upaya Luar Biasa Ditambah. Meski akan mengurangi penerimaan pajak dari upaya luar biasa atau extra effort, nyatanya target penerimaan pajak dari langkah pemeriksaan naik dari Rp45 triliun ke kisaran Rp50 triliunan. (Bisnis Indonesia)

Pembangunan Industri, Kunci Indonesia Menjadi Negara Maju. Seiring dengan bonus demografi yang mencapai puncak tahun 2030, Indonesia perlu memberi perhatian lebih besar terhadap pembangunan industri, termasuk memanfaatkan revolusi industri 4.0 (RI 4.0) untuk menggerakkan ekonomi nasional. (Investor Daily)

Lima Bank Besar Semakin Dominan. Dominasi bank besar di industri perbankan dalam negeri semakin sulit dilawan. Tengok saja kinerja perbankan di tahun 2017. Lebih dari separuh perolehan laba industri perbankan mengalir dari bank-bank besar yang masuk bank umum kelompok usaha (BUKU) IV. (Kontan)

 

Tag : perbankan, harga batu bara
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top