Shell Indonesia Gandeng EuroasiaticJaya

PT Shell Indonesia bekerja sama dengan PT Euroasiatic Jaya dalam merekomendasikan pelumas untuk mesin gas GE Jenbacher tipe 4 dan tipe 6.
Annisa Sulistyo Rini | 12 Maret 2018 21:45 WIB
Director of Lubricants PT Shell Indonesia Dian Andyasuri (dari kiri) bersama pebalap tim Ducati Jorge Lorenzo , Andrea Dovizioso, dan Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti, menjawab pertanyaan wartawan , di Jakarta, Kamis (1/2). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Shell Indonesia bekerja sama dengan PT Euroasiatic Jaya dalam merekomendasikan pelumas untuk mesin gas GE Jenbacher tipe 4 dan tipe 6.

Euroasiatic Jaya merupakan distributor resmi mesin gas GE Jenbacher di Indonesia. Kedua perusahaan tersebut menandatangani nota kesepahaman yang dilakukan oleh Pakasa Doori, Vice President Sales Direct Shell Indonesia, dan Henry Maehl, Managing Director Euroasiatic Jaya dengan disaksikan oleh Made Wahyu Wiratma, Growth & Strategy Director GE Distributed Power Asean.

Pakasi mengatakan Indonesia merupakan negara dengan populasi terbanyak keempat dan salah satu dari 23 negara penyerap energi terbesar di dunia. Untuk memenuhi kebutuhan sumber daya energi yang terus meningkat, pemerintah mendorong peningkatan efisiensi serta menjalankan kebijakan pendukung untuk menghemat biaya bagi sektor industri.

"Melalui kerja sama kami dengan Euroasiatic Jaya, kami optimistis dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan di sektor listrik, terutama dalam aplikasi mesin gas. Dengan penyediaan produk pelumas berkualitas, Shell siap membantu perusahaan meningkatkan sistem operasi agar dapat menghasilkan penghematan biaya untuk bisnis yang dijalankan," katanya dalam keterangan resmi, belum lama ini.

Dengan kemitraan ini, Euroasiatic Jaya bakal melayani kebutuhan pelumasan mesin gas GE Jenbacher dengan cara yang lebih efisien, fleksibel dan sederhana. Pengguna mesin gas juga akan mendapatkan keuntungan lebih melalui program pemeliharaan mesin gas yang komprehensif, ketepatan pengaturan waktu pakai, serta dukungan teknis dan solusi optimal seputar pelumas.

“Kolaborasi ini terwujud berkat teknologi inovatif Shell yang telah terbukti mampu meningkatkan kinerja, menghasilkan penghematan mesin gas GE Jenbacher serta dapat memberi solusi pelumasan yang menguntungkan semua pelanggan dan mitra kami,” ungkap Henry Maehl, Managing Director Euroasiatic Jaya.

Kerja sama Shell dan Euroasiatic Jaya ini merupakan lanjutan atas kesepakatan global Shell dengan GE pada April 2016 lalu dalam penunjukkan Shell Mysella sebagai pelumas yang direkomendasikan secara global untuk mesin gas GE Jenbacher Tipe 4 dan 6 yang telah dipasarkan di lebih dari 80 negara.

“Hasil studi kami menunjukkan bahwa konsumen dapat mengalami kerugian lebih dari US$1 juta dolar karena penggunaan pelumas yang tidak sesuai. Shell Indonesia melalui beragam produk dan kerja samanya dengan Original Equipment Manufacturer (OEM) diharapkan dapat membantu para mitra dan pelanggan dalam menemukan solusi terbaik," ujar Bambang Wahyudi, Vice President Technical Shell Indonesia.

 

Tag : shell
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top