Gandeng Google, Anker Luncurkan Speaker Pintar

Produsen perangkat penyimpan daya asal Amerika Serikat, Anker, meluncurkan pengeras suara cerdas.
Dhiany Nadya Utami | 18 Maret 2018 23:22 WIB
Zolo - 9to5google.com

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen perangkat penyimpan daya asal Amerika Serikat, Anker, meluncurkan pengeras suara cerdas.

Perangkat berukuran mini yang bernama Zolo ini mengadopsi teknologi pengontrol suara dari Google yaitu Google Assistant.

Sales Representative Anker Indonesia Shintawaty Lee menyampaikan ini bukan pertama kalinya Anker meluncurkan produk pengeras suara dengan koneksi Bluetooth.

“Ini produk yang pertama menggunakan teknologi suara. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan Google sebagai penyedia teknologinya," ujarnya seperti dikutip dari keterangan pers pada Minggu (18/3/2018).

Zolo menggandeng Google untuk menanamkan teknologi Google assistant, teknologi pengontrol suara yang mampu mengenali lebih dari puluhan bahasa internasional temasuk Bahasa Indonesia.

Dengan teknologi Google assistant, Zolo bisa dinyalakan dan dimatikan hanya dengan suara atau bahkan memilih daftar lagu yang ada pada pemutar musik pada handphone.

Zolo akan menyala jika mendengar kalimat “Ok Google” sebagai perintah suara standar yang ditanamkan padanya. Secara otomatis mesin pengenal suara akan mendeteksi kalimat tersebut dan secara otomatis perangkat akan menyala.

Sebelumnya, pengguna speaker harus mengunduh aplikasi google home yang terdapat di pasar aplikasi playstore milik Google dan juga Appstore milik iOS.

Selain pengontrol suara perangkat ini juga mempunyai teknologi layar sentuh pada panel pengontrolnya yang terletak pada bagian atas dari perangkat ini.

Pengeras suara mini ini dibekali dengan beberapa konektivitas nirkabel yakni Bluetooth dan Wi-Fi yang dapat terhubung dengan ponsel pintar maupin pemutar musik lainnya.

Selain fasilitas nirkabel, Zolo juga bisa dihubungkan dengan pemutar musik dengan kabel melalui colokan Auxiliary-Input sebagai alternatifnya.

Sayangnya, produk mungil dengan diameter 6,3 cm dan tinggi 9,3 cm serta berat 312 gram ini tidak dilengkapi oleh baterai sebagai penyimpan daya sehingga produk ini hanya akan menyala dengan pasokan listrik dari adapter bawaannya.

Speaker yang dihargai Rp2 juta ini dapat diburu oleh konsumen Indonesia melalui pasar online dan pasar ritel konvensional mulai bulan depan.

Tag : google, speaker transparan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top