Gangguan Layanan XL Ternyata Bukan Sebatas Penataan Jaringan

XL Axiata memang sempat mengalami gangguan pelayanan data di sejumlah area kecil karena kendala teknis adanya upgrade pada core system XL Axiata
Duwi Setiya Ariyanti | 28 Maret 2018 20:42 WIB
Petugas teknisi XL memeriksa perangkat jaringan BTS 4G di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/6). - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT XL Axiata, Tbk memulihkan pelayanan data secara bertahap setelah mengalami gangguan sejak Sabtu (24/3/2018).

Group Head Corporate Communications XL Tri Wahyuningsih mengakui terjadi gangguan pelayanan data untuk area tertentu. Adapun, gangguan terjadi akibat pelayanan pada sistem inti yang merupakan bagian dari upaya peningkatan jaringan.

"XL Axiata memang sempat mengalami gangguan pelayanan data di sejumlah area kecil karena kendala teknis adanya upgrade pada core system XL Axiata," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (28/3/2018).

Dia tak memerinci wilayah mana saja yang terdampak gangguan ini. Pastinya, hingga kini, pihaknya terus memantau keadaan jaringan.

Adapun, hingga kini lini masa di akun resmi Twitter milik XL dihujani keluhan pelanggan. Kendati XL mempublikasikan informasi seperti promo dan imbauan registrasi ulang, konsumen membalasnya dengan keluhan gangguan jaringan.

"Sejak kemarin pelayanan akses data ke pelanggan secara bertahap telah berangsur normal dan hingga saat ini kami terus melakukan pemantauan terhadap jaringan kami," katanya.

Tag : seluler
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top