Garuda Targetkan Penjualan Rp2,7 Miliar di GATF di Aceh

PT Garuda Indonesia menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Banda Aceh selama 3 hari hingga 1 April 2018.
Abdul Hadi Firsawan | 31 Maret 2018 01:36 WIB
Aktivitas ground handling pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta - Reuters

Bisnis.com, BANDA ACEH - PT Garuda Indonesia menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Banda Aceh selama 3 hari hingga 1 April 2018. Dalam event ini, Garuda menargetkan total transaksi sebesar Rp2,7 miliar dan 10.000 pengunjung.

Vice President Sumatra Region PT Garuda Indonesia Dian Ediono mengatakan GATF merupakan bagian dari komitmen Garuda dalam mengembangkan pariwisata Indonesia. Garuda Indonesia juga secara komprehensif mendukung meningkatnya kunjungan wisatawan ke Aceh.

"Pertumbuhan penumpang di wilayah Aceh, tumbuh di atas 5%," kata Ediono saat membuka acara di Banda Aceh pada Jumat (30/3/2018).

Ediono menambahkan Garuda Indonesia juga mempromosikan Aceh melalui majalah yang dikeluarkan Garuda Indonesia.

Majalah itu ditaruh pada setiap kursi penumpang pesawat sehingga setiap pelanggan pesawat Garuda, baik domestik maupun internasional melihat destinasi wisata Indonesia.

Saat ini, Provinsi Aceh masuk kedalam 1000 destinasi dunia dan terhubung dengan 177 negara. Hal itu memungkinkan sektor pariwisata Aceh terus tumbuh.

Asisten III Setda Aceh Saidan Nafi mengatakan akses transportasi ke Aceh terus dikembangkan untuk menunjang sektor pariwisata.

Saat ini, ada delapan wilayah di Provinsi Aceh yang mempunyai bandar udara perintis, dengan satu bandar udara Internasional di Aceh Besar.

Kepada Garuda Indonesia, Pemerintah Provinsi Aceh mengharapkan paket perjalanan ke Aceh dapat ditawarkan dengan harga murah kepada wisatawan yang ingin berkunjung.

Dengan begitu, ada timbal balik yang didapatkan kedua pihak, yaitu penerbangan Garuda di Aceh semakin maju, dan jumlah wisatawan ke Aceh semakin meningkat.

"Apalagi kami tahu, Garuda Indonesia Travel Fair ini berlangsung di 29 kota besar di Indonesia," ujar Saidan Nafi.

Menurutnya, animo masyarakat Aceh untuk bepergian menggunakan transportasi udara terbilang tinggi. Peluang itu juga menarik perhatian maskapai dengan menambah rute dan jumlah penerbangan di Aceh.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Aceh Sugiyono mengatakan, tujuan perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair 2018 untuk mendukung program pariwisata Indonesia secara utuh.

Dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Bank Mandiri menawarkan tiket pesawat domestik dan internasional yang kompetitif kepada calon penumpang.

GATF 2018 memakai konsep one-stop shopping dengan harapan memberi kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin membeli paket tour, hotel, dan perlengkapan liburan lainnya.

"Pada kesempatan GATF inilah Garuda Indonesia memberikan harga terbaiknya, baik perjalanan dari Banda Aceh, maupun destinasi-destinasi menarik lain di dalam dan luar negeri. Ini diharapkan bisa memfasilitasi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan," kata Sugiyono.

Tag : garuda indonesia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top