GATF Padang: Garuda Bukukan Penjualan Tiket Rp3,7 Miliar

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., membukukan transaksi penjualan tiket senilai Rp3,7 miliar dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Padang selama tiga hari pada 6-8 April 2018.
Heri Faisal | 09 April 2018 22:24 WIB
Pengunjung mencari info pemesanan tiket pada pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, PADANG—PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., membukukan transaksi penjualan tiket senilai Rp3,7 miliar dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Padang selama tiga hari pada 6-8 April 2018.

General Manager Garuda Indonesia cabang Padang Dudy Iman Setiadi mengatakan transaksi penjualan melalui GATF itu tersebut di luar prediksinya yang menargetkan transaksi sebesar Rp3 miliar.

“Terjadi peningkatan yang signifikan dari tahun lalu, dari transaksi Rp2,9 miliar 2017 menjadi Rp3,7 miliar tahun ini,” katanya, Senin (9/4/2018).

Menurutnya, peningkatan traksaksi yang mencapai 25% itu sebagian besar berasal dari penjualan tiket untuk penerbangan domestik. Total realisasi penjualan tiket domestik dan internasional mencapai 124% dari target.

Dia menjelaskan selama event GATF di Padang, penjualan di hari pertama sebesar Rp703 juta untuk penerbangan domestik dan Rp196 juta untuk penerbangan internasional. Total transaksi di hari pertama sebesar Rp900 juta.

Pada hari kedua, transaksi penerbangan domestik yakni sebesar Rp758 juta dan penerbangan internasional Rp630 juta dengan total transaksi tiket Rp1,38 miliar.

Dan puncaknya pada hari terakhir, penjualan tiket di hari terakhir yakni sebesar Rp749 juta untuk penerbangan internasional dan Rp698 juta penerbangan domestik, atau total mencapai Rp1,42 miliar.

Secara total dalam tiga hari pelaksanaan GATF di Padang tersebut mencapai transaksi penjualan tiket sebesar Rp3,71 miliar.

Dia mengungkapkan umumnya tiket yang terjual adalah untuk penerbangan ke Jakarta, Jogja, Lombok, dan Bali. Sedangkan rute internasional untuk tujuan Amsterdam, London, Melbourne, Perth, Tokyo, Seoul dan Hong Kong.

Selama pameran, perusahaan pelat merah itu memberikan diskon harga sebesar 20% untuk penerbangan domestik dan 24% untuk penerbangan internasional.

Tag : garuda indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top