Bangun Terminal 4 dan Revitalisasi Terminal, Bandara Soekarno-Hatta Akan Seperti Ini

Bandara Soekarno -- Hatta akan membangun terminal 4 dan merevitalisasi terminal 1 dan 2. Diperkirakan total daya angkut penumpang pesawat akan mencapai 86 juta per tahun setelah proyek pembangunan dan revitalisasi itu terlaksana.
Jaffry Prabu Prakoso | 16 April 2018 02:12 WIB
Sebuah rangkaian Kereta Api Bandara terparkir di Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (6/2/2018). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, TANGERANG – Bandara Soekarno -- Hatta akan membangun terminal 4 dan merevitalisasi terminal 1 dan 2. Diperkirakan total daya angkut penumpang pesawat akan mencapai 86 juta per tahun setelah proyek pembangunan dan revitalisasi itu terlaksana.

Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan terminal 1C akan menjadi awal pemaksimalan yang ditargetkan sebelum lebaran sudah ditentukan pemenang tendernya.

“Setelah 1C selesai, dia pindah ke terminal 1B. Baru setelah itu ke 1A,” katanya di Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (15/4/2018).

Awaluddin menambahkan terminal 2F juga akan dicarikan pemenang proyek revitalisasi pada tahun ini. Pembangunan semuanya ditargetkan selesai dalam waktu dua setengah tahun.

Pengerjaan bisa dilakukan lebih cepat jika bandara tersibuk di Indonesia ini berhenti beroperasi di terminal yang akan dibangun. Akan tetapi jelas Awaluddin hal tersebut tidak akan terjadi.

Saat ini kapasitas angkut penumbang di terminal 3 adalah 25 juta per tahun. Terminal 4 juga tidak jauh berbeda.

Sementara itu, di terminal 1 kini hanya bisa membawa 9 juta penumpang setahun, begitu pula terminal 2. Setelah keduanya direvitalisasi, daya angkut akan meningkat 100% menjadi 18 juta per tahun.

Tag : bandara soekarno-hatta
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top