Garuda Diminta Manfaatkan Bali Jika Rute Jakarta - London Dihilangkan

Dinas Pariwisata Bali mengharapkan maskapai Garuda Indonesia memanfaatkan Bali jika akhirnya rute Jakarta-London dihilangkan.
Feri Kristianto | 24 April 2018 20:31 WIB
Dirut Garuda Pahala N. Mansury (kiri) dan Menpar Arif Yahya (kanan) mendapatkan kalungan bunga ketika mendarat dari Mumbai di Bandara Gusti Ngurah Rai - JIBI/ Feri Kristianto

Bisnis.com, MANGUPURA — Dinas Pariwisata Bali mengharapkan maskapai Garuda Indonesia memanfaatkan Bali jika akhirnya rute Jakarta-London dihilangkan.

Kadisparda Bali Anak Agung Gde Yuniartha Putra menyarankan supaya maskapai pelat merah itu membuka rute London-Perth via Denpasar atau Denpasar-Perth-London. Dia menyakini jika rute ini dibuka akan dapat meningkatkan kunjungan turis dari Inggris ke Indonesia khususnya Bali.

“Kalau dibelokkan ke sini pasti ramai, karena kunjungan Inggris ke sini lagi kencang. London ini, dubesnya datang langsung ke kami minta ada rute langsung,” tuturnya, Selasa (24/4/2018).

Sebelumnya, wacana agar Garuda Indonesia menghapus rute jarak jauh Jakarta-London dimunculkan oleh Kementerian BUMN. Salah satu pertimbangannya agar maskapai pelat merah ini tidak rugi.

Yuniartha juga merayu Garuda Indonesia agar mulai melirik pasar Rusia. Hingga saat ini belum ada rute penerbangan langsung dari negara tersebut ke Bali. Sementara, jumlah kunjungan turis Rusia ke Pulau Dewata menunjukkan peningkatan signifikan.

Dengan belum ada penerbangan langsung ke Bali tetapi jumlah kunjungannya meningkat, maka diperkirakan turis negara itu transit melalui Jakarta. Potensi ini yang seharusnya mulai diperhatikan oleh Garuda Indonesia untuk ditangkap.

“Apakah Garuda Indonesia tidak ingin mengambil pasar itu. Kalau turis Rusia dibilang musim dingin baru mau keluar, saya kira tidak karena banyak orang Rusia ke Bali sepanjang tahun,” paparnya.

Tag : garuda indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top