Bolt, XL, dan Tri Tawarkan Paket Data Netflix

Konten Netflix ditawarkan melalui paket streaming gratis tanpa batas atau kuota gratis tertentu sehingga konsumen bisa mengakses film di saluran Netflix
Duwi Setiya Ariyanti | 15 Mei 2018 16:38 WIB
Netflix - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Netflix Inc., penyedia pelayanan hiburan berbasis video menggandeng perusahaan telekomunikasi Bolt, XL dan Tri untuk menjangkau konsumen di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Selasa (15/5/2018), VP of Business Development Asia Netflix Tony Zameczkowski, mengatakan melalui kerja sama itu pihaknya bisa menjangkau konsumen di Indonesia.

Adapun, konten Netflix ditawarkan melalui paket streaming gratis tanpa batas atau kuota gratis tertentu sehingga konsumen bisa mengakses film di saluran Netflix.

Akses streaming dan kuota khusus ini akan disediakan Bolt, XL dan Tri. Dengan kerja sama ini, konsumen bisa mengakses film di Netflix lebih mudah tanpa batasan tempat dan waktu mengikuti jaringan ketiga perusahaan ini. Sebelumnya, konten Netflix dihentikan pada 2016 terkait sensor.

"Kami senang karena telah melebarkan akses ke Netflix bagi konsumen Indonesia melalui kerja sama dengan BOLT, XL Axiata dan Hutchison 3,” ujarnya.

Chief Product Officer Bolt, Billy Abe mengatakan pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Terus berubahnya industri hiburan membuat Bolt harus menciptakan program bagi konsumen.

Pihaknya pun akhirnya menggandeng Netflix dan memberikan paket Ultra Streaming untuk akses Netflix serta penyedia konten berbasis video.

"Melalui paket Ultra Streaming dari Bolt, kami membuka akses internet terjangkau untuk konsumen yang ingin streaming Netflix dan video lainnya di perangkat mobile mereka (konsumen),” kata Billy.

Chief Marketing Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan, opsi pelayanan streaming video ini akan memaksimalkan penggunaan jaringan 3G dan 4G. Dia menyebut pihaknya terus meningkatkan pelayanan bagi konsumen melalui kerja sama ini. XL menyediakan akses ke film-film di Netflix melalui paket Xtra Kuota 30 GB.

“Dengan adanya konten yang luas dari Netflix, kami menawarkan pilihan mobile streaming video yang lebih kaya melalui jaringan 4G LTE dan 3G milik kami. Ini adalah bagian dari komitmen untuk selalu menyempurnakan pengalaman bagi pengguna kami," katanya.

Chief Commercial Officer Hutchison 3 Indonesia Dolly Susanto, mengatakan streaming video menjadi pelayanan pilihan konsumen terpopuler. Khususnya, pelanggan di rentang usia milenial.

Masuknya penyedia konten premium seperti Netflix sejalan dengan konten hiburan yang diminati pelanggan Tri.

Berdasarkan data wearesocial.com, 43% pengguna ponsel pintar menggunakan gawainya untuk menonton video. Porsi tersebut merupakan porsi kedua terbesar setelah penggunaan aplikasi perpesanan yang menyumbang 47%.

Tag : Netflix
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top