PayPal dan Alpha JWC Ventures Bentuk Inkubator Tekfin

PayPal dan Alpha JWC Ventures membentuk inkubator startup teknologi finansial di Asia Tenggara bernama PayPal Incubator.
N. Nuriman Jayabuana | 17 Mei 2018 13:08 WIB
Ilustrasi teknologi finansial - Flickr

Bisnis.com, JAKARTA — PayPal dan Alpha JWC Ventures membentuk inkubator startup teknologi finansial di Asia Tenggara bernama PayPal Incubator.

Alpha JWC Ventures bakal menyuntikkan dana senilai US$5 juta bagi perusahaan teknologi finansial (tekfin) yang mengikuti program inkubasi tersebut.

Salah satu pendiri sekaligus Managing Partner Alpha JWC Ventures Will Ongkowidjaja menyatakan kolaborasi dengan PayPal merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan ekosistem tekfin di Asia Tenggara.

"Kolaborasi ini dapat memberikan kesempatan bagi kami untuk menemukan wirausahawan tekfin terbaik," ujarnya di Jakarta (17/5/2018).

Perusahaan tekfin terlebih dulu melewati proses seleksi yang turut melibatkan penilaian eksekutif Alpha JWC dan PayPal di Singapura dan San Jose, AS. Tekfin yang lolos seleksi berkesempatan memperoleh pelatihan dan pendampingan dari eksekutif PayPal.

General Manager PayPal Singapore Development Center Jerry Tso menerangkan program PayPal Incubator untuk pertama kalinya menjangkau berbagai negara di Asean. Sebelumnya, program itu hanya menyasar tekfin yang berkedudukan di Singapura.

PayPal Incubator menargetkan dapat mendanai beberapa perusahaan rintisan tekfin yang berasal dari Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Seperti diketahui, Alpha JWC merupakan perusahaan modal ventura yang fokus mendanai berbagai perusahaan tekfin. Beberapa portofolio investasi perusahaan ini yaitu RateX, TaniFund, UangTeman, Kredivo, dan Modalku.

Tag : fintech
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top