Mentan Jamin Stok Pangan Aman saat Ramadan dan Lebaran

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya. Dalam pertemuan itu dia menjamin stok komoditas strategis aman saat Ramadan dan Lebaran serta mengklaim tidak akan ada kenaikan harga
Lingga Sukatma Wiangga | 17 Mei 2018 14:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Pertanian Amran Sulaiman menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya.

Dalam pertemuan itu dia menjamin stok komoditas strategis aman saat Ramadan dan Lebaran serta mengklaim tidak akan ada kenaikan harga.

Dia mengatakan stok komoditas strategis aman karena sudah dipersiapkan sekitar dua hingga tiga bulan sebelum bulan suci.

Pemerintah menjamin stok komoditas strategis seperti bawang merah, daging, bawang putih, beras, ayam, dan telur 20% di atas kebutuhan di luar bulan Ramadan.

“Kami laporkan ke beliau [Wakil Presiden Jusuf Kalla] bahwa stok kita posisi aman karena kita persiapkan dua bulan sebelum bahkan tiga bulan sebelum,” katanya, Kamis (17/5).

Dia pun mencontohkan, komoditas strategis seperti telur dan ayam, Indonesia sudah melakukan ekpsor. Sehingga, tidak ada alasan stok kurang dan menimbulkan permainan harga.

“Jadi tidak ada alasan harga naik. Itu [stok berlebih] yang membuat insyaallah harga stabil. Kami yakin harga stabil tidak akan naik,” imbuhnya

Tag : Ramadan, stok pangan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top